Kronologi 3 Anak Sekaligus Digigit Anjing Rabies

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Seekor anjing diduga terjangkit rabies (penyakit anjing gila) menggigit tiga anak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketiga anak tersebut adalah, EF (7), FAH (5), dan HAR (13).

“Korban mengalami luka gigitan pada bokong, kaki dan wajah,” kata Kapolsek Woja Polres Dompu Ipda Zainal, Minggu (18/3/2023).

- Advertisement -

Peristiwa itu berawal saat korban bernama AF sedang bermain di depan rumahnya, tiba-tiba dari arah belakang datang seekor anjing langsung menggigit korban.

Untungnya, orang tua korban yang tak jauh dari TKP melihat hal tersebut dan langsung melemparkan batu ke arah anjing itu. Namun anjing tersebut lari dan malah menggigit paha dan kaki dua korban lainnya.

Atas kejadian itu, kata dia, ketiga orang korban tersebut dibawa ke Puskesmas Dompu Barat untuk diberikan perawatan medis.

- Advertisement -

Kapolsek kemudian menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pengejaran sekaligus pemusnahan terhadap anjing-anjing ganas tersebut.

“Insiden yang serupa beberapa kali terjadi di Desa Saneo. Tidak menutup kemungkinan apabila tidak dimusnahkan akan makin banyak lagi korban dan menular ke anjing milik warga lainnya,” tutup Kapolsek.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER