Tragis Dua Pekerja Tambang Tertimbun Batubara di Lebak

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Kecelakaan serius menimpa dua pekerja tambang yang tertimbun galian batubara di Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Keduanya, hingga saat ini, masih belum ditemukan.

“Dua orang penambang tertimbun galian batubara di blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak,” kata Kasi OPS Basarnas Banten Heru Amir, Senin (29/4/2024).

- Advertisement -

Kedua korban, yang diketahui bernama Rohdi (24) dan Irwan (35), dikabarkan tertimbun saat Rohdi mencoba mengambil peralatan tambang di dalam galian. Namun, malangnya, ia justru terjebak oleh dinding tambang.

Ketika menyadari bahwa Rohdi belum keluar, Irwan berinisiatif untuk mencari rekannya. Namun, nasib berkata lain, Irwan juga terperangkap di dalam tambang.

“Korban kedua bernama Irwan berinisiatif mencari korban, namun terjebak di dalam tambang,” tambah Heru.

- Advertisement -

Heru mengatakan keduanya sempat mendapatkan pertolongan dari rekannya. Namun, upaya pertolongan itu tak membuahkan hasil.

“Rekan korban mendekati dan menggapai tangan korban untuk menarik korban, namun rekan korban tidak kuat karena tubuh korban sudah tertimbun longsoran dinding tambang,” katanya.

- Advertisement -

Keduanya dilaporkan tertimbun di dalam tambang dengan kedalaman sekitar 25 meter. Tim gabungan saat ini masih terus berupaya mengevakuasi kedua korban dari lokasi kejadian.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER