Kemenangan 2-1 Kolombia atas Paraguay Ditentukan oleh Magis James Rodriguez

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pada pertandingan pembuka Copa America 2024 di Grup D, Kolombia berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. Penampilan gemilang James Rodriguez yang memberikan dua assist menjadi sorotan utama dalam kemenangan ini. Pertandingan berlangsung di NRG Stadium pada Selasa pagi (25/6/2024) waktu Indonesia Barat (WIB).

 

- Advertisement -

Kolombia mencetak gol pertama pada menit ke-32. James Rodriguez, dari sisi kanan lapangan, memberikan umpan silang yang sempurna kepada Daniel Munoz yang langsung menanduk bola ke sudut kanan gawang Paraguay, membuat kiper Rodrigo Morinigo tidak mampu menahan laju bola.

 

Selang sepuluh menit, Kolombia kembali menambah keunggulan dengan skenario yang hampir serupa. Setelah Julio Enciso melakukan pelanggaran terhadap Richard Rios, Kolombia mendapat hadiah tendangan bebas dari sisi kanan.

- Advertisement -

 

James Rodriguez sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dengan mengirimkan bola ke dalam kotak penalti, yang kemudian disambut oleh Jefferson Lerma dengan sundulan akurat ke sudut kiri gawang Paraguay. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

- Advertisement -

 

Pada babak kedua, Paraguay mencoba bangkit dan mencetak gol balasan pada menit ke-69. Umpan silang dari Ramon Sosa berhasil diselesaikan oleh Julio Enciso dengan tembakan jarak dekat yang menggetarkan gawang Kolombia, meskipun kiper Camilo Vargas berusaha menahannya.

 

Drama terjadi pada menit ke-84 ketika Kolombia diberi hadiah penalti setelah Yerry Mina terlihat dilanggar oleh Gustavo Velazquez dalam perebutan bola di udara di dalam kotak penalti Paraguay. Namun, keputusan tersebut dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) yang menilai kontak tersebut bukan merupakan pelanggaran.

 

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 2-1 Kolombia atas Paraguay memastikan mereka meraih tiga poin pertama di Grup D, sementara Paraguay harus puas tanpa poin dari pertandingan ini.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER