Garuda Asia U-16 Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Filipina 3-0 di Piala AFF U-16 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Tim Nasional Indonesia U-16 kembali menunjukkan kelasnya dalam lanjutan Piala AFF U-16 2024. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) malam WIB, Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina U-16 dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-65, disusul dua gol dari Mochamad Mierza pada menit ke-71 dan di masa tambahan waktu (90+2). Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-16 kembali ke puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin, unggul selisih gol dari Laos U-16 yang juga mengumpulkan enam poin.

- Advertisement -

Sejak peluit pertama dibunyikan, tim asuhan Nova Arianto langsung menampilkan permainan menyerang. Namun, adanya sejumlah perubahan di starting lineup dibandingkan pertandingan sebelumnya melawan Singapura U-16 membuat permainan Timnas terlihat kurang padu pada awalnya. Meski demikian, dominasi Garuda Asia tak bisa disangkal; mereka terus mengurung pertahanan Filipina U-16, meski belum menghasilkan peluang berbahaya di babak pertama.

Filipina U-16 yang lebih banyak bertahan tampil disiplin dan mampu meminimalisir kesalahan. Sementara itu, di sisi Indonesia, masalah penyelesaian akhir menjadi kendala utama. Hingga menit ke-20, Garuda Asia mampu menciptakan enam tembakan, namun hanya satu yang tepat sasaran. Filipina U-16 juga sempat mendapatkan peluang emas, namun pertahanan kokoh Indonesia berhasil menghalau ancaman tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Nova Arianto melakukan sejumlah pergantian pemain strategis, termasuk memasukkan Mochamad Mierza. Perubahan ini terbukti efektif. Permainan Indonesia U-16 menjadi lebih dinamis dan variatif, terus menekan pertahanan lawan dengan skema yang lebih matang.

- Advertisement -

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-65. Evandra Florasta berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina U-16 untuk membuka skor bagi Indonesia. Gol tersebut seolah menjadi pemantik semangat Garuda Asia yang bermain semakin lepas dan percaya diri.

Tak butuh waktu lama, enam menit kemudian, pada menit ke-71, Mochamad Mierza yang baru masuk sebagai pemain pengganti sukses menggandakan keunggulan Indonesia. Gol ini berawal dari umpan matang Faldy Alberto yang diselesaikan dengan sempurna oleh Mierza.

- Advertisement -

Permainan agresif Indonesia terus berlanjut hingga akhir pertandingan. Mierza kembali menorehkan namanya di papan skor pada masa tambahan waktu (90+2), mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan gol ketiganya di turnamen.

Kemenangan telak 3-0 ini tak hanya memperkokoh posisi Indonesia di puncak klasemen Grup A, tetapi juga menunjukkan potensi besar dan kesiapan Garuda Asia untuk melangkah lebih jauh di Piala AFF U-16 2024. Dengan permainan yang semakin solid dan kepercayaan diri yang tinggi, harapan untuk meraih gelar juara semakin membara di hati para pendukung Timnas.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Keamanan Data Pemilih: Pilar Utama dalam Mewujudkan Integritas Pilkada 2024

JCCNetwork.id- Dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang jujur dan adil, keamanan data pemilih menjadi isu krusial yang tidak bisa diabaikan. Hal tersebut disampaikan...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER