Rivan dan Megawati Bawa Harapan Indonesia di Proliga 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Proliga 2024 baru saja menyelesaikan tahap reguler dengan pekan ketujuh berakhir pada Minggu, 23 Juni 2024, di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat. Dua bintang voli Indonesia, Rivan Nurmulki dan Megawati Hangestri Pertiwi, terus menunjukkan keunggulan mereka sebagai pemain lokal teratas di ajang ini.

 

- Advertisement -

Empat tim dari kategori putra dan putri telah mengamankan tempat mereka di babak final four, menjaga harapan mereka untuk merebut gelar juara. Dengan berakhirnya tahap reguler, persaingan untuk posisi puncak dalam klasemen pencetak skor terbanyak Proliga 2024 juga semakin memanas.

 

Dalam kategori putra, Noumory Keita dari Jakarta Bhayangkara Presisi memimpin dengan torehan 246 poin. Keita unggul cukup jauh, 41 poin di depan pesaing terdekatnya, Leandro Martins dari Kudus Sukun Badak, yang timnya sudah tersingkir di tahap reguler.

- Advertisement -

 

Di babak final four, saingan terdekat Keita adalah Armin Afshin Far dari Palembang Bank SumselBabel yang mencatatkan 198 poin, lebih unggul 8 poin dari rekan setimnya, Mohamed Al Hachdadi, yang absen di dua pertandingan terakhir.

- Advertisement -

 

Rivan Nurmulki dari Jakarta BIN tetap menjadi pemain Indonesia terbaik di sektor putra, meskipun ia hanya berada di peringkat ketujuh secara keseluruhan dengan 158 poin, tertinggal 88 poin dari Keita.

 

Musim lalu, Rivan menjadi top skor Proliga di akhir babak reguler dengan total 304 poin saat bermain untuk Surabaya BIN Samator.

 

Di sektor putri, Megawati Hangestri Pertiwi dari Jakarta BIN juga mempertahankan statusnya sebagai pencetak skor lokal terbaik. Dia saat ini berada di peringkat sepuluh secara keseluruhan dengan 185 poin, sejajar dengan rekan setimnya, Kenia Carcaces.

 

Meski jumlah poin Megawati menurun 17 poin dibandingkan musim lalu, ketika kontestan putri bertambah satu tim, dia tetap menjadi pemain Indonesia teratas.

 

Irina Voronkova, spiker asal Rusia dari Jakarta Bhayangkara Presisi, memimpin klasemen top skor putri dengan 280 poin.

 

Pada pertandingan terakhir antara Bhayangkara dan BIN, Voronkova mencetak 17 poin, sementara Megawati menyumbang 16 poin. Megawati tertinggal 95 poin dari Voronkova, namun persaingan di babak final four masih terbuka lebar.

 

Babak final four Proliga 2024 akan digelar dalam dua leg, di Surabaya pada 4-7 Juli dan di Semarang pada 11-14 Juli.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Tinggal Selangkah Lagi! Timnas Indonesia U-19 Siap Gebrak Semifinal Piala AFF

JCCNetwork.id- Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER