Kemenkeu Ungkap Fakta Terkait Kontroversi Paket Mainan Megatron

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Yustinus Prastowo, Staf Khusus Bidang Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan (Kemenkeu), mengungkapkan bukti terkait kasus kontroversial pembongkaran paket mainan Megatron yang dimiliki oleh YouTuber Medy Renaldy. Insiden ini mencuat dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Melalui akun Twitter-nya, @Prastow, Yustinus membagikan sebuah video yang menampilkan petugas dari perusahaan jasa titipan (PJT) DHL sedang melakukan proses unboxing atau membongkar paket berisi mainan Megatron. Di samping itu, petugas Bea Cukai hanya melakukan pengamatan terhadap jenis dan dimensi barang untuk tujuan referensi harga.

- Advertisement -

“Dengan demikian, tuduhan petugas Bea Cukai telah membongkar dan merusak barang tidak benar,” tulis Yustinus di platform X, dikutip Kamis (9/5/2024).

Yustinus juga menyebutkan bahwa Medy Renaldy telah diundang oleh pihak DHL untuk menyaksikan video tersebut, dengan petugas Bea Cukai juga turut hadir sebagai saksi.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani, menegaskan bahwa pemeriksaan fisik terhadap barang kiriman bukanlah kewenangan Bea Cukai, melainkan merupakan tanggung jawab dari perusahaan jasa titipan (PJT).

- Advertisement -

Sebelumnya, Medy Renaldy mengungkapkan keluhannya melalui media sosial terkait kerusakan pada packing barang kiriman. Medy menanyakan siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan pada kardus yang berisi mainan Megatron miliknya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER