Mats Hummels Antar Dortmund ke Final, PSG Terhenti

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Borussia Dortmund berhasil melaju ke partai final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 pada leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.

Gol semata wayang yang membuat Dortmund unggul dicetak oleh Mats Hummels pada menit ke-50, demikian catatan resmi dari UEFA. Kemenangan ini membawa Dortmund melenggang ke final dengan agregat 2-0, setelah sebelumnya memenangkan leg pertama dengan skor 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, pekan lalu.

- Advertisement -

Partai final nanti akan menghadirkan pertarungan sengit antara Dortmund dan pemenang antara Real Madrid atau Bayern Muenchen. Pertandingan final direncanakan akan digelar di Stadion Wembley, London, pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang.

Meskipun secara statistik PSG mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 67 persen serta melepaskan lima tendangan tepat sasaran, Dortmund mampu tampil disiplin dan memaksimalkan peluang yang dimiliki.

Dalam pertandingan ini, PSG langsung mengambil inisiatif menyerang, namun Dortmund yang menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sundulan Niclas Fuellkrug yang masih dapat diamankan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

- Advertisement -

PSG berusaha keras untuk mencetak gol, namun upaya mereka terhalang oleh pertahanan yang solid dari Dortmund. Sundulan Warren Zaire Emery bahkan berhasil membentur tiang gawang, menggagalkan peluang emas bagi PSG.

Sementara itu, Dortmund tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Gol semata wayang mereka datang dari sudut tendangan pojok yang disambut dengan sundulan Mats Hummels pada menit ke-50, membawa Dortmund unggul 1-0.

- Advertisement -

Meskipun PSG terus menggempur lini pertahanan Dortmund, upaya mereka sia-sia. Tendangan-tendangan dari Nuno Mendes dan Kylian Mbappe hanya membentur mistar gawang atau melebar dari sasaran.

Di penghujung pertandingan, PSG masih berusaha menyamakan kedudukan. Namun, tendangan dari Vitinha juga tidak mampu menembus gawang lawan dan skor 1-0 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund berhasil melangkah ke final Liga Champions dan siap untuk menghadapi tantangan berat demi meraih gelar juara.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER