Lunin Jadi Kiper Utama Real Madrid Hadapi Bayern Munchen

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah mengonfirmasi bahwa Andriy Lunin akan menjadi kiper utama timnya saat menghadapi Bayern Munchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (9/5/2024) dini hari mendatang.

Lunin, yang berasal dari Ukraina, akan mengisi posisi kiper utama menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera. Meskipun Courtois telah menunjukkan peningkatan kondisi dan bahkan sudah kembali bermain bersama tim, Ancelotti memilih untuk memberikan kesempatan kepada Lunin untuk berlaga melawan Bayern.

- Advertisement -

“Kiper Thibaut Courtois tampil bagus pada akhir pekan, tetapi dia butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Andriy Lunin akan bermain melawan Bayern,” ujar Ancelotti.

 

Ancelotti juga menyatakan keyakinannya dalam kemampuan timnya untuk melaju ke final, terutama dengan menjadi tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu. Dia mengungkapkan bahwa Real Madrid memiliki skuad terbaik dan telah bekerja keras sepanjang musim ini. Ancelotti menekankan pentingnya kesiapan mental dan motivasi timnya untuk menghadapi tantangan sulit dari Bayern.

- Advertisement -

 

“Saya selalu mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena kami adalah Real Madrid. Saya mempunyai skuad terbaik. Tim telah bekerja dengan sangat baik musim ini. Real Madrid dan Bayern sangat mirip. Kami sangat menghormati Bayern. Mereka lebih baik daripada kami pada musim lalu. Kami harus melakukan yang terbaik. Kami memiliki peluang untuk memainkan final lainnya. Kami tahu semifinal itu sulit, tetapi kami termotivasi,” ujar pelatih asal Italia ini.

- Advertisement -

Dani Carvajal, bek Real Madrid, juga menunjukkan optimisme yang sama dengan pelatihnya. Meskipun dalam pertandingan sebelumnya dia digantikan oleh Lucas Vazquez, Carvajal optimis akan kembali tampil sejak awal dalam leg kedua ini. Dia mengaku bangga telah bermain dalam banyak pertandingan bersama Real Madrid dan yakin akan kemenangan timnya.

 

“Saya sangat bangga telah memainkan begitu banyak pertandingan di Real Madrid. Saya harap ini akan menjadi pertandingan hebat. Apakah kami khawatir? Ada kegembiraan karena kami telah memainkan beberapa pertandingan hebat,” katanya.

Carvajal juga menyoroti peran penting Ancelotti dan stafnya dalam kesuksesan tim selama beberapa tahun terakhir, meskipun Real Madrid harus menghadapi tantangan dari kepergian beberapa pemain kunci dan cedera serius. Namun, Carvajal menegaskan bahwa tim telah berperforma dengan sangat baik dan berhasil meraih hampir semua gelar yang mereka kejar, termasuk gelar juara La Liga musim ini.

“Kami memimpikan kesuksesan yang ke-15. Sebagian besar kesuksesan kami dalam tiga tahun terakhir berkat Carlo Ancelotti dan stafnya,” imbuhnya.

 

“Namun, kami telah melakukannya dengan sangat baik , dan memenangi hampir segalanya sejauh ini,” papar Carvajal.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER