Garuda Muda Melaju Tajam di Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Dalam penutupan Grup A Piala Asia U-23 2024, Indonesia mencatat kemenangan gemilang dengan menggulung Yordania 4-1. Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Minggu (21/4/2024) menjadi penentu kelolosan Garuda Muda ke babak perempatfinal.

Dengan serangan yang menggemparkan, Indonesia berhasil merepotkan pertahanan Yordania sejak menit awal. Rafael Struick menjadi ujung tombak serangan dengan tembakan-tembakan berbahaya yang mengancam gawang lawan.

- Advertisement -

Keunggulan Indonesia tercipta di menit ke-21 melalui eksekusi penalti Marselino Ferdinan setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak penalti oleh Amer Jamoush. Skor 1-0 pun menguntungkan Indonesia.

Tak puas di situ, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-40 dengan sepakan placing yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Yordania.

Meskipun Yordania mencoba bangkit di babak kedua dengan melakukan beberapa pergantian pemain, Indonesia tetap tenang dan mencetak gol ketiga lewat Marselino Ferdinan di menit ke-70.

- Advertisement -

Yordania sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-78 melalui gol bunuh diri Justin Hubner, namun Komang Teguh langsung membalasnya dengan gol keempat untuk Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dan berhasil melaju ke babak perempatfinal. Sementara itu, Yordania harus pulang dengan tangan hampa setelah menempati posisi terbuncit di grup. Performa luar biasa Garuda Muda menjadi sorotan dalam perjalanan mereka menuju puncak Piala Asia U-23 2024.

- Advertisement -

 

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER