Kisah Pernikahan Berujung Keracunan Massal di Jabar

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Kisah kelam menghantui Kampung Cukang Galeuh, Desa Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ketika acara pernikahan yang seharusnya penuh sukacita berubah menjadi malapetaka.

Dinas Kesehatan setempat mencatat sedikitnya 51 orang warga mengalami keracunan massal setelah menyantap hidangan pada acara tersebut. Bahkan, satu nyawa pun menjadi korban akibat tragedi ini.

- Advertisement -

“Kami mendapat laporan terkait keracunan masal sudah terjadi sejak Sabtu (21/4) setelah warga menyantap hidangan di acara pernikahan, namun pada Minggu (21/4) pagi jumlahnya terus bertambah,” ujar
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Cianjur, dr. Frida Laila Yahya, Minggu (21/4/2024).

Sebanyak 35 orang yang mengalami keracunan ringan menjalani perawatan di rumahnya masing-masing di bawah pengawasan tenaga kesehatan dari puskesmas, sedangkan 16 orang lainnya menjalani perawatan di Puskesmas Cijati.

Mayoritas mengeluhkan pusing, mual dan muntah-muntah selang beberapa jam setelah menyantap hidangan prasmanan di pesta pernikahan seorang warga, beberapa orang di antaranya sempat berobat ke bidan setempat.

- Advertisement -

“Minggu pagi jumlah warga yang mengalami keracunan terus bertambah, sehingga kami mengirim petugas ke lokasi untuk mengambil sampel makanan atau muntah warga guna memastikan penyebab keracunan massal itu,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER