Miris KKB Bakar Sekolah-sekolah di Yahukimo

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar SMPN 2 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (16/3/2023).
Mereka juga membakar gedung SD YPK Metanoia Dekai.

“Kamis dini hari terdengar laporan melalui handie talkie (HT) dari personel Brimob Polda Papua yang memberitahukan adanya api yang cukup besar membakar SMPN 2 Dekai,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto di Jayapura.

- Advertisement -

Setelah mendengar laporan tersebut, personel langsung bergerak untuk merespons ke TKP untuk melakukan pengamanan serta pemadaman api. Upaya pemadaman sulit dilakukan karena kurangnya fasilitas, menyebabkan seluruh bangunan hangus beserta isinya.

Dua orang telah diamankan untuk dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut yakni MW (26) dan EM (14).

“Kasus ini masih dilakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan pihak sekolah, kerugian diduga mencapai kurang lebih Rp2 miliar,” jelas dia.

- Advertisement -

Diketahui, aksi KKB berlangsung secara beruntun sejak Rabu (1/3/2023). Terjadi kontak tembak antara KKB dengan prajurit Kodim 1715 Yahukimo di Dekai menyebabkan seorang prajurit gugur yaitu Pratu LW, dan tiga terluka tembak yakni Pratu NS, Sertu RS dan Komandan Kodim 1715 Letkol Inf Yohanes Tethool.

Kemudian pada Sabtu (11/3/2023) KKB menembak pesawat Trigana yang membawa penumpang 66 orang dari Dekai tujuan Jayapura.

- Advertisement -

Sementara itu, Minggu (12/3/2023) malam, KKB membakar SD YPK Metanoia dan Kamis dini hari membakar SMPN 2 Dekai.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER