Pengamat Sepakbola: Kans Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lebih Besar Dari Vietnam

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pengamat sepakbola Muda Indonesia, Bung Ahmad Fatsey meyakini kans Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendampingi Irak sangat besar.

Saat ini, Indonesia harus menguji nasib dengan memanfaatkan satu peluang lagi melawan Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam ini pukul 19.30 WIB.

- Advertisement -

Dengan kata lain, secara matematis peluang Timnas Indonesia lolos dari Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih belum cukup aman.

Sebab, skuad Garuda harus bersaing dengan Vietnam yang saat ini hanya tertinggal 1 poin dari Indonesia di daftar klasemen Grup F.

Pengamat Sepakbola Optimis Indonesia Dampingi Irak di Grup F

“Dengan penuh optimisme Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga dampingi Irak di Grup F,” kata Ahmad dalam keterangannya, Selasa (11/6/2026).

- Advertisement -

“Secara matematis, Indonesia masih diuntungkan. Tapi jika bisa memanfaatkan dengan baik melawan Filipina malam ini dalam kompetisi perebutan tiket ini,” tambahnya.

Menurutnya, peluang Indonesia sangat terbuka belar melawan Filipina. Apalagi, duel Indonesia vs Filipina ini bermain di SUGBK.

- Advertisement -

“Dengan bermain di kandang, Indonesia harusnya memiliki kans yang lebih besar dalam memenangkan pertandingan kontra Filipina,” ucapnya.

Di sisi lain, Vietnam sendiri harus berhadapan dengan lawan yang cukup berat yakni Irak.

Apalagi, duel ini akan berlangsung di kandang Irak, sang pemuncak klasemen Grup F.

“Irak itu sangat kuat sekali bermain di kandang sendiri. Irak juga sudah memastikan tampil fight demi meraih hasil sempurna. Aritnya Vietnam harus kerja keras bisa mengalahkan Irak,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER