Martin dan Bastianini Pergi, Ducati Tetap Optimis Menangkan Kejuaraan MotoGP

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pembalap asal Spanyol, Jorge Martin, tetap akan menerima dukungan penuh dari Ducati dalam upayanya meraih gelar juara dunia MotoGP meskipun telah menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim depan.

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menegaskan bahwa mereka tidak akan menghambat pemimpin klasemen MotoGP saat ini.

- Advertisement -

Saat ini, Jorge Martin memimpin klasemen dengan keunggulan 18 poin atas juara bertahan, Francesco Bagnaia. Martin telah bersaing dengan Marc Marquez untuk memperebutkan tempat bersama Ducati pada tahun 2025.

Rumor di Mugello menyebutkan Martin sebagai pilihan Ducati, tetapi akhirnya, pembalap berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak dengan Aprilia setelah Ducati memutuskan untuk memilih Marquez.

Apabila Martin yang menjadi runner-up pada musim lalu dapat mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen, ia akan membawa nomor punggung 1 ke Aprilia pada musim 2025.

- Advertisement -

“Gigi (Dall’Igna) mengatakannya dengan jelas dan saya tekankan lagi Martin akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menang seperti yang terjadi hingga saat ini,” kata Tardozzi kepada CycleWorld.com, dikutip dari Crash.

“Dia akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar,” ujarnya.

- Advertisement -

Tidak hanya Martin yang akan meninggalkan Ducati setelah musim ini, tetapi juga Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia saat ini. Bastianini dikabarkan akan bergabung dengan KTM pada musim depan.

“Kami sangat menyesal kehilangan Martin dan Enea, dua pembalap kuat yang sangat kami percayai,” kata Tardozzi.

“Jorge memimpin kejuaraan dan Enea melakukan hal-hal hebat bersama kami: pertama di tim satelit dan kemudian di tim merah,” kata dia.

“Namun, dia kurang beruntung tahun lalu dengan insiden yang dialaminya pada balapan pertama dan tidak bisa pulih sepenuhnya hingga akhir musim lalu,”tuturnya.

“Kami ingin sekali mempertahankannya, tetapi pada akhirnya kami harus membuat pilihan,” ujarnya.

Walaupun saat ini Martin, Bagnaia, dan Marquez mendominasi persaingan gelar, Tardozzi tidak mengabaikan potensi Bastianini, yang saat ini berada di posisi keempat dan terpaut 57 poin dari Martin.

“Kami tidak harus mengesampingkan Bastianini untuk perebutan gelar,” katanya.

“Memang benar bahwa kami memiliki segalanya untuk dimenangkan tahun ini dan ini adalah paket motor yang sangat kompetitif dan pembalap kuat yang berlomba bersama kami,” katanya.

Ketika ditanya tentang siapa yang akan menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini, Tardozzi memberikan pandangannya.

“Musim masih panjang dan banyak hal mungkin terjadi. Martín memimpin, sementara Pecco telah menunjukkan betapa kuatnya dia,” ujarnya.

“Dia membawa nomor 1 dan kami berharap dia dapat memastikannya untuk ketiga kalinya,” tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER