Kontroversi Tas Mewah Sang Istri, Presiden Korsel Bilang Begini

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Berita kontroversial datang dari Korea Selatan, di mana Presiden Yoon Suk Yeol menyampaikan permintaan maaf atas kontroversi yang melibatkan istrinya, Kim Keon Hee. Permintaan maaf ini muncul terkait dugaan bahwa istrinya menerima tas mewah secara ilegal pada tahun 2022.

“Saya meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran masyarakat atas perilaku tidak bijaksana istri saya,” ujar Presiden Yoon, seperti yang dilaporkan oleh Korea Herald pada Jumat (10/5/2024).

- Advertisement -

Yoon enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai kontroversi ini, mengingat kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan oleh jaksa penuntut, sehingga ia khawatir bahwa komentar lebih lanjut dapat dianggap sebagai upaya untuk memengaruhi proses penyelidikan.

Sementara soal seruan pihak oposisi untuk melakukan penyelidikan khusus terhadap tuduhan bahwa ibu negara terlibat dalam manipulasi harga saham, Yoon menyatakan bahwa penyelidikan semacam itu sebaiknya dilakukan hanya setelah penyelidikan oleh jaksa dan lembaga lain dianggap tidak memadai.

“Menyerukan penyelidikan lain ketika sudah cukup banyak hal yang dilakukan adalah sebuah ofensif politik,” katanya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Kim Keon Hee diduga menerima tas mewah merek Christian Dior senilai sekitar 3 juta won (sekitar Rp35 juta) dari seorang pendeta keturunan Korea-Amerika pada bulan September 2022.

Kasus ini menjadi beban bagi partai penguasa Korea Selatan menjelang pemilihan parlemen pada 10 April, karena insiden tersebut terjadi setelah Yoon menjabat sebagai presiden pada Mei 2022.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER