Perjuangkan Hak Kemanusiaan Rakyat Palestina, Parlemen Fraksi PKS Buka Diplomasi ke WHO PBB

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI mendatangi kantor pusat World Health Organization (WHO) di Jenewa Swiss pada Rabu (8/5/2024) pukul 14.00 waktu setempat.

Delegasi Fraksi PKS dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

- Advertisement -

Selanjutnya, Wakil Ketua BKSAP Sukamta serta dua politisi muda dan Anggota DPR Terpilih 2024-2029 Idrus Salim Aljufri dan Yanuar Arif Wibowo. Turut mendampingi Deputi Watap PTRI Jenewa Duta Besar Achsanul Habib.

Delegasi Fraksi PKS diterima langsung oleh Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus yang didampingi Deputi Direktur Jenderal WHO, Dr. Mike Ryan serta Jajaran Pejabat WHO yang turut hadir.

Tedros Adhanom menyambut baik kehadiran Fraksi PKS DPR dan menyampaikan terima kasih atas ajakan kerjasama dan kolaborasi untuk kebijakan kesehatan dunia yang lebih maju.

- Advertisement -

Menurut Tedros Parlemen punya peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui kebijakan legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Misi Perdamaian Dunia

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam pengantarnya mengatakan bahwa kunjungan Fraksi PKS secara berkala dilakukan ke Badan-Badan PBB dalam rangka diplomasi Parlemen.

- Advertisement -

“Kami menjalankan amanat konstitusi Indonesia UUD 1945 yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Selain ke WHO kami sudah berkunjung ke UNHCR, UNDP UNESCO, FAO, dan KTHAM,” ujar Jazuli.

WHO, kata Jazuli Juwaini, punya peran strategis dalam kerangka kerjasama global untuk mewujudkan dunia yang sehat dan sejahtera bagi semua orang dari segala ancaman penyakit baik yang bersifat pandemik maupun ekses dari konflik dan peperangan.

“Kesehatan telah menjadi isu kemanusiaan global. Bukan lagi isu nasional suatu negara atau kawasan. Sehingga membutuhkan kerjasama dan kolaborasi diantara negara-negara di dunia,” kata Anggota DPR Dapil Banten ini.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER