Gol Tunggal Fuki Yamada Antar Jepang Juara di Laga Sengit Melawan Uzbekistan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Gol tunggal yang dicetak oleh Fuki Yamada pada waktu tambahan babak kedua menjadi penentu kemenangan bagi Jepang, mengukuhkan posisinya sebagai juara untuk kedua kalinya dalam ajang Piala Asia U-23 setelah sebelumnya meraih gelar pada tahun 2016 dengan mengalahkan Korea Selatan.

Pertandingan dimulai dengan Uzbekistan menciptakan peluang lebih dulu melalui tendangan Husain Norchaev, namun upayanya berhasil diamankan oleh kiper Jepang, Leo Kokubo. Norchaev kembali mengancam dengan tendangan lainnya, tetapi kali ini masih melebar dari gawang.

- Advertisement -

Jepang berusaha membalas dengan tendangan Kein Sato, namun belum berhasil membobol pertahanan Uzbekistan. Serangan dari Jasurbek Jaloliddinov juga tidak berhasil menghasilkan gol, dengan tendangannya membentur mistar gawang.

Pertandingan berlangsung ketat hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Jepang tampil lebih agresif dan beberapa kali mengancam pertahanan lawan, tetapi upayanya digagalkan. Uzbekistan juga tidak tinggal diam, tetapi belum berhasil mencetak gol.

- Advertisement -

Pada waktu tambahan, tepatnya pada menit 90+1, Jepang akhirnya berhasil mencetak gol melalui umpan Ryotaro Araki yang dikonversikan menjadi gol oleh Fuki Yamada, mengubah skor menjadi 1-0.

Uzbekistan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Umarali Rahmonaliyev, tetapi diselamatkan oleh Leo Kokubo.

- Advertisement -

Meskipun Uzbekistan terus menyerang hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER