Timnas Ketemu Korsel, Perang Batin Shin Tae-yong Antara Kebangsaan dan Kompetisi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menghadapi dilema berat saat timnya bersiap untuk menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Shin, yang sebelumnya pernah melatih timnas Korea Selatan, mengakui bahwa ini adalah pengalaman pertama baginya berhadapan langsung dengan negaranya sendiri dalam sebuah pertandingan sepak bola.

 

- Advertisement -

“Ini adalah pengalaman pertama saya untuk bermain melawan negara saya sendiri, dan sejujurnya ini sulit bagi saya. Jika saya tidak pernah melatih timnas Korea Selatan, mungkin tidak sesulit ini,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan, dipantau dari Jakarta, Rabu (24/4/20224).

Sebelumnya, Shin berharap timnya akan bertemu Jepang di perempat final, namun Korsel memenangkan Grup B dan menjadi lawan Indonesia.

“Mengenai perasaan saya, pelatih mereka (Hwan Sung-hon) dan juga Korsel adalah negara saya sendiri. Saya hanya ingin bertemu negara saya di final, itulah yang saya pikirkan sebelum kompetisi. Tapi itu tidak terjadi, maka perasaan saya berat, tidak benar-benar gembira, tapi olahraga adalah olahraga, pertandingan adalah pertandingan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” yakin Shin.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER