Krisis Ekonomi Bakal Tekan Nike PHK 740 Karyawan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id-Nike akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregon, AS, sebagai upaya untuk mengendalikan biaya setelah mengalami penurunan pendapatan pada paruh pertama tahun fiskal 2025. Menurut Reuters, PHK ini akan dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap kedua dijadwalkan dimulai pada 28 Juni 2024.

Michele Adams, Wakil Presiden Nike untuk solusi masyarakat, menyampaikan pengumuman tersebut. Meskipun saham perusahaan mengalami kenaikan kecil setelah pengumuman tersebut, namun secara keseluruhan, saham Nike telah mengalami penurunan hampir 13% sepanjang tahun ini.

- Advertisement -

Nike sebelumnya telah mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar US$ 2 miliar selama tiga tahun ke depan pada Desember 2023. Pada bulan Februari, mereka juga mengungkapkan rencana untuk memangkas sekitar 2% dari total tenaga kerja, setara dengan 1.600 orang.

Nike, yang pada 31 Mei 2023, memiliki sekitar 83.700 pekerja, bergabung dengan beberapa perusahaan lain di AS dan Kanada yang mengumumkan gelombang PHK baru sebagai respons terhadap ketidakpastian permintaan dan untuk mengurangi biaya.

Pada Maret, Nike mengumumkan bahwa pendapatannya pada paruh pertama tahun fiskal 2025 akan menyusut sebesar satu digit karena perusahaan mengurangi beberapa waralaba.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER