Harga Bahan Pangan Melambung, Masyarakat Jakarta Gelisah

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Tren kenaikan harga bahan pangan terus berlanjut, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat akan stabilitas ekonomi dan ketersediaan pangan. Data terbaru dari Panel Harga Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) menunjukkan bahwa beberapa bahan pokok mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Berdasarkan laporan terbaru, harga bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kedelai, dan sejumlah bahan pangan lainnya mengalami peningkatan yang cukup mencolok.

- Advertisement -

Harga rata-rata bawang merah di pasaran nasional naik sebesar Rp520 per kilogram, mencapai angka Rp50.120 per kilogram. Begitu pula dengan harga bawang putih yang melonjak sebesar Rp220 menjadi Rp43.720 per kilogram. Sementara itu, cabai rawit merah juga mengalami kenaikan signifikan sebesar Rp1.510 menjadi Rp49.530 per kilogram.

Tidak hanya itu, harga kedelai impor juga naik sebesar Rp120 menjadi Rp13.350 per kilogram, semakin menambah beban bagi konsumen di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti. Kenaikan harga juga terjadi pada bahan pangan sumber protein hewani, di mana harga daging sapi murni naik tipis sebesar 0,06% menjadi Rp136.660 per kilogram.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER