Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang Gegara Erupsi Gunung Ruang

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Bandara Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara, memperpanjang penutupan operasionalnya hingga Jumat (19/4/2024), , pukul 18.00 Wita menyusul erupsi dahsyat Gunung Ruang. Keputusan ini diambil berdasarkan nota NOTAM A1010/24 NOTAMR A1009/24.

“Penutupan sementara operasional Bandara Sam Ratulangi kembali diperpanjang,” kata Humas Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono, di Manado, dikutip.

- Advertisement -

Dampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulut, telah dirasakan di Kota Manado dengan penutupan abu vulkanik yang mengancam keselamatan penerbangan.

“Kami akan terus mengupdate informasi terbaru, sambil terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Yanti.

Erupsi Gunung Ruang pada Rabu malam, melontarkan abu vulkanik setinggi tiga kilometer, disertai awan panas yang meluncur hingga 1,7 kilometer ke arah pantai Pulau Ruang. Pulau Tagulandang bahkan mengalami hujan batu dan pasir.

- Advertisement -

Evakuasi penduduk dari dua kampung di Pulau Ruang, Kampung Limpatehe dan Kampung Pumpente, telah dilakukan untuk menjaga keselamatan mereka dari bahaya erupsi dan awan panas.

Penumpang di Bandara Sam Ratulangi dimohon untuk memahami situasi ini sebagai kejadian alam yang tidak terduga. Kondisi tersebut mengharuskan tindakan pencegahan yang ketat demi keselamatan bersama.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER