Dihapus Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi Peringatkan Ganjar dan Wayan Koster

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa sikap pemerintah tak akan mencampur adukan masalah keterlibatan Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Oleh sebab itu, meski sebagai negara demokrasi, Jokowi memperingatkan Ganjar Pranowo dan Wayan Koster agar lebih baik lagi dalam menyikapi permasalahan Piala Dunia U-20.

- Advertisement -

“Ya ini negara demokrasi. Tapi yang paling penting jangan dicampur adukkan,” tegas Jokowi dalam keterangannya yang dikutip JCCNetwork.id, Jumat (31/3/2023).

Pasalnya, persepakbolaan dan urusan sikap Indonesia terhadap Israel dan Palestina tidak begitu saja disatukan.

“Saya sudah saya sampaikan kan, jangan dicampuradukkan ada wilayah politik ada wilayah bola,” jelasnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Bali, Wayan Koster secara tegas menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Sikap penolakan Koster itu juga disampaikan melalui suratnya kepada Menpora agar ikut menolak kedatangan Timnas Israel dalam ajang olahraga sepak bola dunia tersebut.

- Advertisement -

“Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali,” ucap Wayan Koster.

Selain Koster, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun sudah menyampaikan sikap ikut menolak kedatangan timnas Israel ke Indonesia untuk ajang Piala Dunia. Imbasnya, warganet pun berang dengan Ganjar yang diduga menjadi penyebab Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia di Indonesia.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER