Ogah Minta Maaf, Gubernur Koster Ajak Masyarakat Indonesia Berdoa Israel Dicoret FIFA

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Gubernur Bali, Wayan Koster pun akhirnya buka suara pasca Indonesia resmi di hapus oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di pulau Dewata itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar FIFA juga mencoret Timnas Israel dalam FIFA U-20 World Cup 2023 ini.

- Advertisement -

“Saya mengajak masyarakat Bali mendoakan bersama agar FIFA tergerak hatinya untuk tetap berlaku adil dengan mencoret Timnas Israel dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-20,” kata Koster dalam keterangannya yang dikutip JCCNetwork.id, Kamis (30/3/2023).

Menurutnya, harusnya FIFA bisa lebih adil dalam menerapkan sanksinya kepada Israel. Hal itu, lanjut Koster, seperti halnya FIFA membekukan Rusia atas serangan militernya ke Ukraina.

“Sama dengan sikapnya ketika mencoret Timnas Rusia dalam kejuaraan Dunia FIFA tahun 2022 di Qatar,” ucapnya.

- Advertisement -

Koster pun menegaskan, bahwa penolakan atas Timnas Israel juga sesuai dengan amanat Konstitusi (UUD 1945). Dimana UUD 1945 yang di pegang teguh oleh Persiden RI Pertama Soekarno.

Pasalnya, hal itu di buktikan dengan Indonesia dengan tak pernah memiliki hubungan diplomatik dengan negara yahudi tersebut.

- Advertisement -

Sementara di sisi lain, FIFA justru mengungkap alasan berbeda dari batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 kali ini.

FIFA dalam keterangannya, menegaskan bahwa Indonesia telah gagal dengan situasinya atas berbagai masalah belakangan ini.

“FIFA sudah memutuskan, karena situasi saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” demikian bunyi pernyataan FIFA.

Adapun untuk tuan rumah baru Piala Dunia U-20, akan segera di umumkan oleh FIFA. Pihaknya pun memastikan ajang olahraga sepakbola dunia itu akan sesuai dengan jadwal yang di tetapkan.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat di putuskan pada tahap selanjutnya,” sambung FIFA.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER