Jokowi Beberkan Alasan Prabowo Ikut di Panen Raya Dengan Ganjar

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Presiden Jokowi mengungkapkan alasannya mengajak Menhan Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara pekan raya Kebumen, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Akibatnya, banyak kalangan menilai bahwa Jokowi sedang mendorong Prabowo-Ganjar untuk di Pemilu 2024 mendatang.

- Advertisement -

Namun, Jokowi ketika di tanya mengatakan bahwa, momentum itu hanya panen raya di sawah semata alias tidak lebih dari itu.

“Kebetulan Pak Prabowo mau ke Magelang, saya ajak bareng, turun di Kulonprogo,” jelas Jokowi dalam keterangannya yang di kutip JCCNetwork.id, Selasa (14/3/2023).

“Karena pertemuan Pak Prabowo-nya siang, udah kita ke sawah dulu, ke panen raya. Ada saya, ada Pak Ganjar, ada Pak Prabowo, sudah,” timpalnya.

- Advertisement -

Kendati juga di jelaskan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekpres, Bey Machmudin sudah menjelaskan alasan kepala negara turun ke sawah bersama Prabowo.

Menurutnya, Prabowo hadir dalam acara tersebut, karena tengah memiliki agenda lain yang kebetulan berdekatan dengan lokasi Jokowi.

- Advertisement -

“Presiden mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Karena di hari yang sama, Pak Prabowo memiliki agenda kerja ke Magelang pada siang harinya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa Jokowi ingin Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang tengah di hadapi para petani.

Sehingga, Prabowo perlu mengetahui karena Prabowo juga telah diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER