Tantangan Berat Bagi Ridwan Kamil, Anies Dominasi Bursa Pilgub DKI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Seiring dengan munculnya nama-nama kuat seperti Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelang Pilkada DKI 2017. Politikus NasDem, Bestari Barus, mengungkapkan bahwa sosok Ridwan Kamil mungkin menghadapi tantangan yang berat dalam menghadapi Anies Baswedan di kancah Pilgub DKI.

“Kalau di Jakarta saya kira akan sangat sulit sekali, bahkan petinggi di Golkar saja menyampaikan hal seperti itu. Meredup. Begitu Anies menyatakan sikap akan maju, langsung meredup,” kata Bestari kepada wartawan, dikutip.

- Advertisement -

Menurut Bestari, di Jakarta, Anies menjadi kandidat paling menarik dan sulit untuk ditandingi, terutama jika lawannya adalah figur yang hanya ‘transferan’ dari daerah lain.

“Kalau menurut saya, hampir bisa dipastikan kalau Pak Anies yang maju sepertinya akan sangat sulit mencari lawan, apalagi kalau yang cuman transfer-transferan. Di Jakarta sendiri akan sulit mencari tandingan sendiri,” ujarnya.

Namun, terkait status resmi dukungan NasDem kepada Anies, Bestari menyatakan bahwa semua masih dalam pembahasan dan dipertimbangkan oleh elite partai.

- Advertisement -

“Anies itu on the way ke KPU untuk mendaftar. Gitu. Sudah on the way ini, dipastikan Anies akan mencalonkan diri,” tambahnya.

“Sekarang udah ada PKB, PKS, mudah-mudahan NasDem ikut di belakangnya. Kita masih melakukan pendalaman terkait pasangannya. Tak hanya di DKI, konsentrasi pemenangan pemilu ke daerah-daerah,” jelasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil mengalami penurunan signifikan seiring dengan munculnya nama-nama besar lainnya seperti Anies Baswedan dan Ahok.

Doli menilai bahwa potensi kemenangan Ridwan Kamil lebih besar jika berkontestasi di Jawa Barat daripada di Jakarta.

“Dulu waktu pertama kali RK memasang billboard ‘on the way ke Jakarta’, memang waktu itu punya daya kejut. Nah elektabilitas nya lumayan,” kata Doli di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Mengungkap Rahasia Mengapa Harga Anggur Bisa Membuat Dompet Anda Menjerit

JCCNetwork.id-  Buah anggur adalah buah kecil yang memiliki rasa manis dan segar, sering dikonsumsi langsung atau digunakan dalam berbagai hidangan dan minuman. Anggur kaya...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER