Anies Pertanyakan Sikap PKS Setelah Terpilihnya Prabowo-Gibran

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Anies Baswedan, mengekspresikan keraguan tentang keberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam memberikan dukungan politik. Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam acara halalbihalal PKS di kantor DPP, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Anies mengungkapkan bahwa ada kebutuhan akan kejelasan posisi pasca terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden untuk periode 2024-2029.

- Advertisement -

“Ada dinamika dalam dan luar (pemerintah), dan sekarang ada persimpangan jalan baru, yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, kita menunggu PKS ambil yang mana,” kata Anies ketika memberikan sambutan.

Meskipun sebelumnya mendukung Anies-Imin dalam Pilpres 2024, PKS kini belum memutuskan arah dukungannya, sementara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyatakan niat mereka untuk bergabung dalam koalisi pemerintah yang akan dipimpin oleh Prabowo-Gibran.

Kendati demikian, PKS masih berada dalam kebimbangan, meninggalkan mereka bersama dengan PDIP sebagai dua partai yang belum menentukan sikap politiknya.

- Advertisement -

Sementara itu, partai politik yang tergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN. Dengan dukungan dari keempat partai tersebut, koalisi tersebut telah mengamankan 280 dari total 580 kursi di DPR yang akan membentuk pemerintahan berikutnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER