Gol Bunuh Diri Konyol Samet Akaydin

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Timnas Portugal mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Timnas Turki dalam pertandingan kedua Grup F yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu dini hari WIB. Kemenangan ini menempatkan Portugal di puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Turki harus puas di posisi kedua dengan tiga poin.

Pertandingan ini menjadi panggung dominasi bagi Portugal yang sejak awal laga langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama hadir melalui sundulan Cristiano Ronaldo yang sayangnya masih melebar dari gawang Turki. Dominasi Selecao das Quinas terus berlanjut hingga akhirnya mereka memecah kebuntuan di menit ke-21 lewat gol spektakuler Bernardo Silva. Pemain Manchester City ini dengan cerdas memanfaatkan umpan matang dari rekan setimnya dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Turki, Altay Bayindir.

- Advertisement -

Selang tujuh menit kemudian, Portugal menggandakan keunggulan mereka dengan cara yang cukup unik. Tekanan terus menerus dari lini depan Portugal memaksa pemain belakang Turki, Samet Akaydin, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-28. Koordinasi yang buruk dengan kiper Altay Bayindir membuat bola malah masuk ke gawang sendiri, membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Turki, yang dilatih oleh Vincenzo Montella, mencoba merespons melalui peluang yang diciptakan oleh Kerem Akturkoglu. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Portugal, Diogo Costa. Hingga akhir babak pertama, kedua tim terlibat dalam jual beli serangan, tetapi skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Portugal.

Memasuki babak kedua, Turki berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, justru Portugal yang kembali menambah keunggulan. Kali ini, Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan matang dari Cristiano Ronaldo. Gol ini menegaskan dominasi Portugal dalam pertandingan dan membuat mereka unggul 3-0.

- Advertisement -

Turki tidak menyerah begitu saja. Orkun Kokcu mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper pengganti Diogo Costa. Kesempatan lain datang lewat Kenan Yildiz yang melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola masih jauh dari sasaran.

Meskipun Turki terus mencoba menekan hingga akhir pertandingan, upaya mereka tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, Portugal tampak lebih tenang dalam mempertahankan keunggulan mereka dan sesekali melancarkan serangan balik yang membahayakan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Portugal.

- Advertisement -

Dengan kemenangan ini, Portugal memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Euro 2024. Pada pertandingan terakhir Grup F, Portugal akan menghadapi Georgia pada Kamis, 24 Juni 2024. Sementara itu, Turki harus menghadapi laga penentuan melawan Republik Ceko di hari yang sama, di mana hasil dari pertandingan tersebut akan sangat menentukan nasib mereka di turnamen ini.

 

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Keamanan Data Pemilih: Pilar Utama dalam Mewujudkan Integritas Pilkada 2024

JCCNetwork.id- Dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang jujur dan adil, keamanan data pemilih menjadi isu krusial yang tidak bisa diabaikan. Hal tersebut disampaikan...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER