Harry Kane Cetak Gol, Tapi Inggris Gagal Rebut Tiket 16 Besar

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Dalam pertandingan sengit pada matchday kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024, Inggris harus puas berbagi angka dengan Denmark setelah ditahan imbang 1-1 pada Jumat dini hari (21/6/2024) WIB. Hasil ini menunda kepastian Inggris untuk lolos ke babak 16 besar.

Harry Kane, striker andalan Inggris, membawa timnya unggul lebih dulu pada menit ke-18. Gol ini bermula dari kesalahan bek Denmark, Victor Kristiansen, yang kehilangan bola di area berbahaya. Kyle Walker yang sigap memanfaatkan kelengahan tersebut, segera masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan tarik sempurna. Kane yang berada di posisi strategis, tanpa kesulitan menuntaskan peluang dengan sepakan kaki kiri, menjebol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

- Advertisement -

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Kane di Euro 2024, sekaligus menambah koleksi gol internasionalnya menjadi 64 di semua kompetisi. Euforia gol tersebut sempat mendominasi suasana pertandingan, namun tidak membuat Denmark patah semangat.

Tim Dinamit, julukan tim nasional Denmark, langsung merespons. Pierre-Emile Højbjerg memberikan ancaman pertama pada menit kedua dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang memaksa kiper Inggris, Jordan Pickford, melakukan penyelamatan gemilang. Meski begitu, ketangguhan Denmark akhirnya terbayar pada menit ke-34. Morten Hjulmand, dengan kecerdikan dan kekuatan, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Pickford tidak mampu menjangkau bola, dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang, dan babak kedua dibuka dengan intensitas yang tak kalah tinggi. Kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Inggris hampir memulihkan keunggulan pada menit ke-56 ketika Phil Foden, yang mendapatkan umpan dari Bukayo Saka, melepaskan tembakan yang sayangnya membentur tiang gawang.

- Advertisement -

Perubahan strategi pun dilakukan oleh kedua pelatih dengan memasukkan pemain-pemain segar untuk mencoba merubah jalannya pertandingan. Inggris mengandalkan kreativitas Declan Rice dan kecepatan Bukayo Saka, serta potensi dari pemain pengganti seperti Ollie Watkins. Sementara itu, Denmark tetap mengandalkan serangan balik cepat yang dipimpin oleh Mikkel Damsgaard dan Højbjerg.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor akhir 1-1 ini menempatkan Inggris di puncak klasemen sementara Grup C dengan empat poin, disusul Denmark yang mengoleksi dua poin dari dua pertandingan. Sementara di posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Slovenia dan Serbia yang juga bermain imbang 1-1 sehari sebelumnya.

- Advertisement -

Pertandingan berikutnya menjadi krusial bagi Inggris dan Denmark. Inggris akan menghadapi Serbia, sementara Denmark bertemu Slovenia. Kedua tim tentunya ingin memastikan tiket ke fase gugur Euro 2024 dan menghindari drama di laga terakhir grup. Dengan performa yang ditampilkan kedua tim, pertarungan di Grup C dipastikan akan terus memanas hingga akhir fase grup.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Tinggal Selangkah Lagi! Timnas Indonesia U-19 Siap Gebrak Semifinal Piala AFF

JCCNetwork.id- Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER