Begini Cara Denmark Buat Inggris Tak Berkutik di Euro 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Dalam sebuah pertandingan yang penuh semangat dan taktik yang matang, tim nasional Denmark berhasil menahan imbang Inggris 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 di Deutsche Bank Park, Jumat dini hari (21/6/2024) WIB. Meski tertinggal lebih dulu oleh gol Harry Kane pada menit ke-18, Denmark mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Morten Hjulmand pada menit ke-36, memaksa Inggris berbagi poin.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menegaskan bahwa ia merasa puas dengan performa timnya yang menunjukkan semangat juang tinggi.

- Advertisement -

“Saya tidak kecewa dengan hasil hari ini, tetapi jelas bahwa kami punya lebih banyak peluang di pertandingan ini. Kami bermain seperti tim Denmark seharusnya bermain. Beginilah kami. Kami bermain dengan semangat dan gairah,” ujar Hjulmand dalam konferensi pers pasca-pertandingan, dikutip dari laman resmi Euro 2024.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Inggris, yang dikenal dengan serangan cepat dan organisasi permainan yang kuat, langsung menekan pertahanan Denmark sejak awal.

Namun, Tim Dinamit tetap tenang dan mampu menciptakan peluang. Gol pertama tercipta dari kaki Harry Kane setelah memanfaatkan celah di pertahanan Denmark. Kane, yang selalu menjadi ancaman di kotak penalti, memanfaatkan umpan dari Kyle Walker untuk mencetak gol pembuka.

- Advertisement -

Denmark tidak menyerah. Melalui permainan kolektif dan semangat pantang menyerah, mereka terus menekan dan mencari celah di pertahanan Inggris. Usaha mereka membuahkan hasil ketika Morten Hjulmand melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang tak mampu dihalau oleh kiper Inggris, Jordan Pickford. Gol spektakuler ini disambut sorak sorai para pendukung Denmark yang memadati stadion.

Sementara itu, gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg, memberikan pujian khusus kepada para pendukung yang telah menciptakan atmosfer luar biasa di stadion. Baginya kunci keberhasilan Denmark dalam menahan Inggris adalah organisasi tim yang solid.

- Advertisement -

“Kami berhasil membatasi ruang para pemain bintang Inggris untuk bekerja sama sebagai sebuah tim, kami mempersiapkan diri dengan baik dan terorganisir, dan semua orang yang datang memiliki energi yang tepat. Ini adalah semangat tim,”tambah Hojbjerg.

Dengan hasil ini, Denmark mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan, menempatkan mereka di posisi kedua klasemen Grup C. Sementara itu, Inggris masih memimpin grup dengan empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Pertandingan berikutnya akan sangat menentukan bagi kedua tim. Denmark akan menghadapi Slovenia, sementara Inggris bertemu Serbia. Kedua tim perlu mempertahankan performa terbaik mereka untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2024.

Euro 2024 terus menghadirkan pertandingan-pertandingan yang penuh drama dan kejutan. Para penggemar sepak bola di seluruh dunia akan terus menyaksikan bagaimana tim-tim terbaik Eropa bersaing untuk meraih kejayaan di turnamen ini.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Mengungkap Rahasia Mengapa Harga Anggur Bisa Membuat Dompet Anda Menjerit

JCCNetwork.id-  Buah anggur adalah buah kecil yang memiliki rasa manis dan segar, sering dikonsumsi langsung atau digunakan dalam berbagai hidangan dan minuman. Anggur kaya...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER