Wapres Ma’ruf Berbagi Pengalaman dengan Gibran 

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin berbagi pengalaman dengan Calon Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengenai tugas-tugas yang diemban oleh seorang wapres dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan antara keduanya berlangsung di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi, menyampaikan bahwa Wapres Ma’ruf membahas tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi, seperti penanganan isu Papua, penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting, pengembangan ekonomi syariah, dan sebagainya.

- Advertisement -

“Misalnya ada Papua, kemiskinan, stunting, ekonomi syariah dan seterusnya,” kata Masduki.

Masduki menjelaskan bahwa Wapres Ma’ruf mengibaratkan peran seorang wapres sebagai seseorang yang tidak memiliki “stempel”, yang artinya tidak memiliki kewenangan untuk membuat keputusan.

Sebagai gantinya, wapres hanya menerima penugasan dari presiden, yang mungkin bisa sama atau berbeda dengan penugasan yang diberikan kepada wapres sebelumnya.

- Advertisement -

“Sehingga hanya menerima penugasan dari presiden. Mungkin penugasan dari presiden dalam hal ini Pak Prabowo ini bisa sama, tetapi juga bisa beda,” ujar Masduki.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres Ma’ruf juga bercerita kepada Gibran tentang pengalamannya menunaikan shalat di Masjid Presiden Jokowi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sementara Presiden Jokowi sendiri belum sempat mengunjungi tempat tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, Wapres juga memberikan wejangan kepada Gibran mengenai visi Indonesia Emas 2045. Masduki menyatakan bahwa Wapres memberikan beberapa wejangan penting tentang bagaimana agar masyarakat Indonesia dapat benar-benar menikmati Indonesia Emas 2045, mengingat kondisi internal saat ini dinilai sangat baik.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER