Sidang MK Tak Akan Menganulir Hasil Pemilu

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pemilu 2024 telah berlalu, namun sorotan masih terus mengarah pada perselisihan hasil pemilu yang mencengangkan. Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, memberikan analisis yang menarik terkait dengan kemungkinan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Jerry, kemungkinan besar sidang MK tidak akan mengubah penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

- Advertisement -

“Saya kira sengketa pilpres yang membatalkan kemenangan Prabowo-Gibran yang meraup 96,2 juta pemilih akan nihil atau zero,” kata Jerry, Sabtu (20/4/2024).

Analisis Jerry menyoroti bahwa MK kemungkinan besar akan menolak tuduhan-tuduhan yang diajukan, termasuk tuduhan terkait politik bansos dan batas usia Gibran.

“Saya kira secara esensi, substansial dan eksistensial maka gugatan sengketa pemilu ini tak akan berpengaruh dalam menetapkan Prabowo pemenang pilpres,” tambahnya.

- Advertisement -

Pendapatnya tidak terlepas dari data survei yang menunjukkan dominasi pasangan Prabowo-Gibran dalam berbagai lembaga survei terkemuka, seperti Charta Politika dan Indikator Politik Indonesia. Dengan data yang masuk hingga mencapai 99%, hasil survei menunjukkan bahwa pasangan tersebut unggul jauh dari pesaingnya.

Selain itu, Jerry juga menyoroti dua kemenangan penting lainnya yang didapat oleh pasangan tersebut. Pertama, dari Real Count yang dilakukan oleh KPU sendiri, yang menetapkan kemenangan Prabowo dengan persentase suara yang signifikan. Kedua, Jerry meramalkan bahwa MK kemungkinan besar akan menolak tuduhan-tuduhan kecurangan yang diajukan oleh pihak penggugat.

- Advertisement -

Dengan demikian, jika prediksi Jerry terbukti benar, maka pasangan Prabowo-Gibran akan mengamankan kemenangan mereka di MK, menambah daftar kemenangan mereka dalam Pilpres 2024 menjadi tiga. Meskipun demikian, tentu saja tunggu saja hasil resmi dari MK untuk memastikan kelanjutan dari perselisihan hasil pemilu yang memicu ketegangan politik di negeri ini.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER