PDI Perjuangan Siap Dukung Langkah Jokowi Atasi Polemik Piala Dunia U-20

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – PDI Perjuangan menyatakan siap mendukung sikap dan langkah yang diambil Presiden Jokowi dalam menyikapi serta memberikan solusi atas penyelesaian polemik Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya isu terkait kehadiran Timnas Israek mendapat banyak penolakan ditanah air.

- Advertisement -

Bahkan tak sedikit penolakan yang tengah digaunkan ormas-ormas Islam hingga tokoh politik dan kepada daerah atas kehadiran Timnas Israel di Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

Akibatnya, FIFA pun tak mau diam dan membatalkan secara penuh pelaksanaan drawing di Indonesia yang dijadwalkan bakal digelar di Denpasar, Bali pada 31 Mare mendatang.

Presiden Jokowi pun pada Selasa (28/3/2023) kemarin buka suara atas gonjang-ganjing isu Timnas Israel tersebut.

- Advertisement -

Jokowi menegaskan, bahwa keikutsertaan Timnas Israel tak ada kaitannya dengan dukungan politik luar negeri Indonesia kepada Palestina.

“Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri kita terhadap Palestina karena dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat,” kata Jokowi yang dikutip dari Youtube Sekpres, Rabu (29/3/2023).

- Advertisement -

Tak hanya itu, Jokowi juga mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan FIFA guna menyelesaikan masalah tersebut.

Inilah Sikap PDI Perjuangan Dukung Langkah Jokowi atasi Masalah Piala Dunia U-20

1. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam mencari solusi komprehensif dan PDI Perjuangan meyakini Presiden akan memgambil solusi terbaik, terbukti menugaskan Ketua Umum PSSI untuk melakukan lobby terhadap FIFA. Ini adalah satu kesatuan solusi sehingga kita tunggu dan doakan semoga membawa solusi terbaik.

2. Sudah saatnya kita belajar dari persoalan ini, dengan melihat segala sesuatunya dari perspektif yang positif :

  • Tekad untuk membangun sepakbola Indonesia tidak akan pernah berhenti dan justru semakin berkobar
  • Konsistensi sikap di dalam membela kemerdekaan Palestina secara penuh tetap menjadi sikap bangsa Indonesia dan pada saat bersamaan mengambil kepeloporan atau prakarsa bagi perdamaian antara Palestina dan Israel
  • Sikap untuk mengutuk gerakan anti kemanusiaan dari Israel yang terjadi atas bangsa Palestina harus terus dilakukan. Sebab politik, olahraga, dan pergaulan antar bangsa tidak bisa menafikan hal ini. Kami meyakini bahwa FIFA juga memahami seluruh aspirasi yang berkembang. Bahwa standar kemanusiaan untuk Rusia juga diterapkan bagi Israel

3. Apa yang disampaikan oleh kader PDI Perjuangan disertai rasa cinta terhadap sepak bola, namun kami juga harus berdiri kokoh pada konstitusi, pada sejarah dan tekad agar melalui olah raga nilai-nilai kemanusiaan dikedepankan.

“Jadi sekali lagi kita doakan agar semua pihak termasuk FIFA dapat bijak di dalam mengambil keputusan. Seluruh pro dan kontra sudah dipahami oleh Pak Presiden dan kita harapkan hasil yang terbaik,” demikian rilis atas nama Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

“Presiden sendiri sudah menegaskan bahwa penolakan terhadap keikutsertaan Israel telah diketahui FIFA,” lanjutnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER