Sekitar 64 Ribu Tiket Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Terjual Jelang Hari Raya Nyepi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Menjelang libur bersama pada momen Hari Raya Nyepi dan libur akhir pekan, keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen mengalami peningkatan. Total terdapat sekitar 64 ribu tiket yang telah terjual untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 21 s.d 26 Maret 2023.

“Dari jumlah tersebut 26 ribu merupakan tiket keberangkatan Stasiun Gambir dan 38 ribu tiket keberangkatan Stasiun Pasar Senen,” kata Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta.

- Advertisement -

Angka volume penumpang berangkat masih akan mengalami perubahan mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Untuk tanggal 21 s.d 26 Maret 2023 setiap hari nya terdapat 58 hingga 60 KAJJ perhari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

Volume penumpang berangkat pada momen libur bersama hari besar keagamaan Nyepi dari area Daop 1 Jakarta paling tinggi akan terjadi pada Selasa (21/3) dengan layanan 58 KA yang beroperasi, terdata sekitar 26 ribu penumpang telah melakukan pemesanan tiket untuk jadwal keberangkatan hari ini dengan jumlah sekitar 15 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dilayani 29 KA dan sekitar 11 ribu lainnya penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan layanan 29 KA.

- Advertisement -

Jumlah tersebut masih akan mengalami perubahan mengingat proses pemesanan tiket masih dapat dilakukan.

Jika dibandingkan dengan hari Selasa minggu lalu atau 15 Maret 2023 maka volume penumpang pada hari ini, Selasa 21 Maret 2023 mengalami peningkatan hampir 70 persen.

- Advertisement -

Terdapat sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang seperti diantaranya Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya dan Malang, sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER