Pj. Gubernur DKI Imbau Satpol PP Tegakkan Trantibmas

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengharapkan seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) DKI Jakarta semakin solid, tanggap dan humanis dalam menegakkan peraturan ketenteraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas).

Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Heru saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

- Advertisement -

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas DKI Jakarta yang selalu berupaya menyelenggarakan ketenteraman, ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat,” kata Pj. Gubernur Heru.

Menurut Pj. Gubernur Heru, Kota Jakarta merupakan pusat kegiatan pergerakan perekonomian nasional yang menjadi tujuan penghidupan bagi masyarakat dari berbagai daerah dan beragam latar belakang. Kondisi ini melahirkan berbagai tantangan yang harus ditangani secara cermat dan tepat untuk menghadirkan ketenteraman serta ketertiban umum bagi masyarakat Jakarta.

“Selaras dengan tema HUT tahun ini, yaitu ‘Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang Profesional’, saya berharap Satpol PP dan Satlinmas semakin solid, tanggap, dan humanis dalam menegakkan peraturan dan menjaga ketertiban masyarakat,” ujar Pj. Gubernur Heru.

- Advertisement -

Peran Satpol PP dan Satlinmas, lanjut Pj. Gubernur Heru, sangat diperlukan dalam memastikan stabilitas kota Jakarta agar tetap dalam kondisi, aman, tenteram, tertib, dan teratur untuk mendukung kebijakan kemudahan berusaha dan investasi di daerah Provinsi DKI Jakarta, serta mengendalikan inflasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, Pj. Gubernur Heru juga berpesan, menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Satpol PP dan Satlinmas harus melakukan konsolidasi dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan Pemilu. Kesiapsiagaan perlu ditingkatkan untuk menjaga proses demokrasi yang kondusif agar pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan.

- Advertisement -

“Pesan khusus buat para personel tentunya menjelang Pemilu, persiapan 2023, juga 2024, semoga bisa bersama-sama dengan TNI-POLRI untuk menjaga kewibawaan DKI Jakarta. Berikutnya, menjelang KTT ASEAN, tentunya tugas-tugas ke depan cukup banyak dan tantangan ke depan makin berat. Semoga bisa mengayomi masyarakat dan menegakkan aturan yang ada dengan baik,” tutur Pj. Gubernur Heru.

Terkait bulan suci Ramadan yang akan dijalani umat Muslim di Jakarta beberapa hari ke depan, Pj. Gubernur Heru meminta Satpol PP dan Satlinmas dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga toleransi kerukunan antarumat beragama, serta keamanan dan kenyamanan aktivitas beribadah. Hal ini lantaran, selama Ramadan, akan ada banyak pelaksanaan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas. Terus darma baktikan untuk melayani dan melindungi masyarakat. Tegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah dengan santun dan humanis, namun tetap tegas,” tegas Pj. Gubernur Heru.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER