Hyundai Kerja Sama Dengan Plaza Indonesia Jadi Tempat Fasilitas SPBU Listrik Tercepat

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Plaza Indonesia melakukan kerja sama dengan Hyundai Motors Indonesia guna menghadirkan fasilitas SPBU listrik super cepat atau Ultras-Fast Charging.

Diketahui, kehadiran fasilitas ini juga merupakan dukungan pemerintah untuk mendorong transisi menuju kendaraan listrik di tanah air.

- Advertisement -

Pasalnya, fasilitas ini juga digunakan untuk masyarakat secara gratis.

Akan tetapi, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan fasilitas ini bisa digunakan secara gratis.

“(Biaya) free. Sampai kapannya belum tahu, nanti kita evaluasi. Tapi yang penting sekarang silakan masuk di aplikasi my Hyundai,” kata Makmur dalam keterangannya yang di kutip JCCNetwork.id, Jumat (10/3/2023).

- Advertisement -

Adapun lokasi untuk pengisian daya kendaraan listrik tercepat ini berada di area Plaza Indonesia Jakarta Pusat.

Pengguna kendaraan listrik (mobil) bisa melakukan pengisian daya (charging) dari kondisi kosong hingga penuh hanya memakan waktu 18 menit.

- Advertisement -

“Ini tapi yang tercepat, cuma 18 menit dari nol. Daya 240 kilowatt,” katanya.

Download Aplikasi My Hyundai

Selain itu, kata dia, layanan Ultra-Fast Charging ini bisa di pakai untuk mobil yang memiliki colokan model CCS2. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi my Hyundai di handphone masing-masing.

“Pada dasarnya itu untuk CCS2 yang bisa charge. Karena gun-nya berbeda soketnya. Persyaratannya untuk cas ini harus download dulu aplikasi my Hyundai. Kalau tidak download tidak bisa melakukan charge,” jelasnya.

Selain itu, Ultra-Fast Charging Hyundai tersebar lebih dari 200 stasiun pengisian daya mobil listrik. Adapun, stasiun pengisian daya mobil listrik ini sudah berada di Aceh hingga Papua.

“Kalau charging kita punya lebih dari 200 tidak hanya di Jakarta, dari Aceh sampai Papua kita ada,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER