Viral Video Ketua DPRD Luwu Timur Ogah Salami Warga, Netizen: Angkuh dan Sombong

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Video Ketua DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Aripin viral di media sosial akibat menolak jabat tangan dengan warga.

Dalam video singkat tersebut memperlihatkan Aripin menolak bersalaman dengan warga mengenakan blazer kuning dengan baju dalam merah.

- Advertisement -

Aripin terlihat berlalu begitu saja melewati warga yang hendak berjabat tangan legislator Partai Golkar tersebut.

Bahkan, dalam vidieo singkat yang viral tersebut terlihat juga Aripin seolah menjauhkan tangannya untuk bersalaman dengan warga.

Akibat niat berjabatangan itu tak di respon oleh Aripin warga itu pun lansung meninggalkan gedung. Dan Aripin melanjutkan perjalanannya masuk ke dalam gedung.

- Advertisement -

Dari video viral tersebut, warganet justru menilai Aripin sebagai pejabat negara dan wakil rakyat teramat angkuh dan sombong.

Aripin pun merespon video singkat yang viral tersebut. Ia mengatakan, bahwa dirinya saat itu sedang buru-buru. Dan saat itu, lanjut dia bertepatan dengan agenda rapat Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur.

- Advertisement -

“Kebetulan saya yang akan memimpin sidang rapat tersebut selaku Ketua DPRD,” kata Aripin dalam keterangannya yang di kutip JCCNetwork.id, Kamis (9/3/2023).

Ia juga mengaku sudah bertemu dengan warga itu yang diketahui bernama Arif dan tinggal di Malili.

“Pada saat itu saya betul tidak memperhatikan sahabat saya Arif, mau berjabat tangan dengan saya kerana waktu itu saya sedang terburu-buru masuk ke gedung,” ucapnya.

“Terkait dengan persoalan jabat tangan sudah menjadi kebiasaan saya jika bertemu dengan warga,” tambahnya.

Respon Netizen ke Ketua DPRD Luwu Timur Aripin

Atas hal tersebut, tak sedikit respon negatif netizen yang mengarah ke Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.

“Tandai, biar kalo ada pileg lagi jangan pernah pilih yg model begini,” kata akun @Midjan_La_2

“Kalo gua mah gua selengkat sumpah, trus gua bilang ‘ itu mobil, baju, celana, sampe peci lu punya gua, balikin, pake duit gua, tuh patungan sama rakyat yang lain bayar pajak, dari pajak masuk ke apbd buat gaji lu, yang ngegaji lu tuh gua jangan songong lu jadi pejabat,” tulis akun @barak_jimmy

“Giliran minta suara rakyat aja ngemis2,” tulis @corald20.

Profil Ketua DPRD Luwu Timur Aripin

Aripin dilantik sebagai Ketua DPRD Luwu Timur pada 27 Januari 2022. Sebelumnya pada tanggal 30 Oktober 2021, Aripin juga terpilih untuk menduduki jabatan sebagai DPD II Golkar Luwu Timur untuk periode 2021-2026.

Aripin pernah di percaya untuk menjabat sebagai Kepala Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Lutim selama tiga periode lamanya yakni dari 2001 sampai dengan 2018.

Pada saat menjabat sebagai kepala desa, Aripin membuat aturan untuk mewajibkan warganya menanam merica atau lada yang sampai saat ini desa tersebut menjadi salah satu lumbung merica.

Berdasarkan pengakuan dari Aripin, ia dulu pernah bertani merica dan pernah menjadi seorang pengembala kerbau.

Aripin lahir di Lambatu pada 5 Maret 1973. Ia di ketahui mempunyai istri bernama Binti Mahfudhoh dan sudah di karuniain dua orang anak.

Aripin menyelesaikan pendidikan sekolah dasar pada tahun 1986 di SDN 293 Lambatu, kemudian ia melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama di MTs Darul Istiqomah Maccopa pada tahun 1990.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di MA Darul Istiqomah Maccopa pada tahun 1993. Tidak cukup sampai di situ, Aripin kemudian melanjutkan pendidikannya ke IAIN Alauddin Makassar. Dan berhasil lulus dengan gelar S.Ag pada tahun 1998.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER