Mantap, Pemkot Jaksel Raih 2 Penghargaan Adipura

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Luar biasa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, sekaligus meraih dua penghargaan Adipura tahun 2022. Pertama, Plakat Adipura Kategori Taman Kota Terbaik tingkat Nasional, yakni Taman Tebet Eco Park Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Piala Adipura kategori Kota Metropolitan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin yang menerima langsung penghargaan, merasa bangga lantaran Tebet Ecopark dinobatkan menjadi taman terbaik se-Indonesia. Ia akui bahwa semua ini tidak terlepas dari berkat kerja keras semua jajaran.

- Advertisement -

“Kita berkomitmen dengan jajaran agar pencapaian ini bisa dipertahankan dengan baik,” kata Munjirin, Selasa (28/2/2023).

Adapun penyerahaan penghargaan itu berlangsung di Auditorium dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Ini adalah kegiatan sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023.

Temanya adalah “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat” Harapannya, HPSN Tahun 2023 menjadi babak baru untuk pengelolaan sampah di Indonesia menuju zero waste dan zero emission Indonesia.

- Advertisement -

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3, Rosa Vivien Ratnawati menyampaikan, program Adipura sudah melalui asesmen bersama KLHK dengan penilaian pengelolaan sampah, dan kebijakan menjaga lingkungan.

Jadi program ini merupakan upaya mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota mencapai target pengelolaan sampah hingga 100 persen, pada 2025.

- Advertisement -

“Perlu terus berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan metode pengelolaan sampah terkini, sehingga dapat menemukan solusi terbaik dalam menangani permasalahan lingkungan hidup terutama permasalahan sampah,” tutup Rosa.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER