Jalan Berlubang, Pengaduan Terbanyak Rakyat Jakarta

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pengaduan terbanyak dari masyarakat Ibu Kota ke Pemprov DKI
Jakarta, periode 17 Oktober 2022 hingga 27 Februari 2023 salah satunya adalah jalan berlubang.

Kemudian ada soal pohon tumbang atau pemangkasan pohon, gangguan ketenteraman dan ketertiban, jaringan listrik, parkir liar, fasilitas sosial atau fasilitas umum, hingga soal sampah.

- Advertisement -

Adapun Pemprov DKI menyebutkan sejauh ini ada sebanyak 42.242 pengaduan atau 93,2 persen dari total 45.335 laporan sudah selesai ditangani.

“Sebanyak 93,2 persen telah selesai ditindaklanjuti dengan rata-rata waktu penyelesaian lima hari atau 110 jam,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Andriansyah di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Adapun Sistem Cepat Respon Masyarakat (CRM) mentransformasi penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat menjadi efektif dan efisien.

- Advertisement -

CRM mengintegrasikan 13 kanal aduan resmi Pemprov DKI Jakarta sehingga laporan warga dapat ditindaklanjuti cepat, tepat dan efisien.

Adapun, 13 kanal tersebut yakni aplikasi Jakarta Kini (JaKi), twitter DKI, facebook Pemprov DKI, surat elektronik melalui dki@jakarta.go.id, media sosial pribadi gubernur.

- Advertisement -

Masyarakat bisa mengakses laman crm.jakarta.go.id dan Instagram @cepatresponjkt untuk memantau perkembangan dan jumlah laporan/pengaduan yang terkirim.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER