Keluarga Tak Bisa Bayar RSUD TC Hillers Maumere Tahan Jenazah Bocah 11 Tahun

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Jenazah Dominikus Nong Reski (11), seorang anak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), terpaksa ditahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) TC Hillers Maumere karena biaya pengobatan yang belum dibayar.

Biaya yang belum terbayar diperkirakan sekitar Rp15.000.000, sementara keluarga korban hanya memiliki Rp3.000.000.

- Advertisement -

Kalau tidak (bayar), pasien tidak bisa diurus, sekarang masih di ruang mayat,” kata, Marthalina Helmi, saudari korban, dikutip Tajukflores.com, Kamis (11/7/2024).

Menurut Marthalina, Dominikus Nong Reski terlibat dalam kecelakaan lalu lintas bersama ayahnya pada Rabu (10/7). Saat itu, korban dibonceng ayahnya.

Meski sang ayah selamat, Dominikus tidak berhasil diselamatkan. Kini, jenazahnya tidak bisa dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan karena tunggakan biaya di rumah sakit.

- Advertisement -

Kami hanya berharap bisa mengurus jenazah dan bisa bawa pulang ke rumah,” ungkap Marthalina.

Keluarga Dominikus, kata dia, memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun kartu tersebut belum diaktifkan, sehingga mereka tidak bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang seharusnya.

- Advertisement -

Pihak keluarga sangat berharap ada solusi atau pihak yang bisa membantu mereka dalam menyelesaikan masalah ini, baik dengan memberikan keringanan biaya dari rumah sakit atau bantuan finansial dari pihak lain.

Dengan demikian, mereka bisa membawa pulang jenazah Dominikus dari RSUD TC Hillers Maumere untuk dimakamkan dengan layak.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER