Marc Cucurella Bakal Parkir Gerak Mbappe di Semifinal Euro 2024

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pertandingan semifinal Euro 2024 semakin mendekat dengan laga panas antara Spanyol melawan Prancis di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Sorotan utama tertuju pada bintang Prancis, Kylian Mbappe, yang meskipun tampil kurang mengesankan di turnamen kali ini, tetap dianggap sebagai ancaman serius bagi lini belakang Spanyol.

- Advertisement -

Bek kiri Timnas Spanyol, Marc Cucurella, menegaskan pentingnya waspada terhadap Mbappe. Menurut Cucurella, meskipun performa Mbappe di Euro 2024 ini masih jauh dari ekspektasi dengan hanya satu gol dari penalti saat melawan Polandia, pemain anyar Real Madrid tersebut tetap berbahaya.

Cedera yang dialami Mbappe, termasuk patah tulang hidung dan cedera otot, memang mempengaruhi performanya. Namun, pemain berusia 25 tahun ini masih dianggap sebagai ancaman karena kemampuannya yang luar biasa.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, juga mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai Mbappe. Menurutnya, Mbappe adalah pemain yang jenius dan memiliki kecepatan luar biasa yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan timnya.

- Advertisement -

“Ini tidak dapat diprediksi, dia pemain jenius dan super cepat,” kata De la Fuente dikutip daru Mundo Deportivo.

“Kami akan mencoba untuk mematikan pergerakannya.”

- Advertisement -

“Kami memiliki pemain-pemain hebat untuk melakukannya, siapapun yang berada di lapangan nanti,” jelas De la Fuente.

Lebih lanjut, pelatih Spanyol itu mengaku optimis untuk membawa La Furia Roja lolos ke final Euro 2024.

“Saya memiliki keyakinan buta pada tim saya untuk melaju ke final,” tegasnya.

Menurutnya, Mbappe hanya membutuhkan momen kecil untuk menciptakan perbedaan.

Apalagi, Cucurella mengaku juga minim pengalaman berhadapan dengan Mbappe.

Terakhir kali Cucurella bertemu dengan Mbappe adalah delapan tahun saat masih sama-sama bermain untuk tim U-19 di timnas masing-masing.

“Benar-benar kebetulan kami tidak saling berhadapan selama delapan tahun, tapi sekarang kami harus menghadapinya,” ujar Cucurella dikutip dari laman resmi UEFA.

“ia adalah salah satu pemain yang mungkin tampak tidak terlibat dalam suatu pergerakan namun akhirnya membuat perbedaan.”

“Ini akan sulit, tapi kami adalah tim yang kuat dan solid.”

“Jika kita bekerja sama, kita bisa mengalahkan Prancis,” ujar pemain Chelsea tersebut.

Dengan segala persiapan dan kewaspadaan yang ditingkatkan, Timnas Spanyol bertekad untuk menampilkan performa terbaiknya demi mengalahkan Prancis dan mengamankan tiket ke final Euro 2024. Semua mata akan tertuju pada duel sengit ini, menyaksikan apakah Spanyol dapat menghentikan laju Kylian Mbappe dan timnas Prancis.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER