Rekor Baru Tercipta, Djokovic Lumat Rune di Wimbledon

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Novak Djokovic mencatatkan kemenangan gemilang di babak 16 besar Wimbledon dengan mengalahkan Holger Rune dalam straight set, 6-3, 6-4, 6-2, pada Senin (8/7) waktu setempat. Kemenangan ini memastikan langkah Djokovic ke perempat final turnamen bergengsi tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah atap Centre Court, Djokovic tampil dominan melawan Rune, pemain muda asal Denmark yang berusia 21 tahun. Meskipun sebelumnya Rune sering menjadi lawan tangguh bagi Djokovic, memenangi dua dari lima pertemuan mereka, kali ini petenis Serbia itu mengendalikan tempo permainan dengan sempurna.

- Advertisement -

Djokovic, juara Wimbledon tujuh kali, menunjukkan dominasinya terutama dalam servis. Ia berhasil memenangkan 75 persen dari servis pertamanya dan 72 persen dari servis keduanya. Selain itu, Djokovic juga berhasil menyelamatkan dua break point yang dihadapinya, dan menutup pertandingan dalam waktu dua jam tiga menit.

“Saya sangat senang. Sejujurnya saya tidak berpikir dia bermain mendekati performa terbaiknya. Itu adalah awal yang sulit baginya,” kata Djokovic, seperti disiarkan ATP, Selasa.

Djokovic menambahkan bahwa dirinya berhasil bermain solid dan melakukan hal-hal dengan cara yang tepat pada saat yang krusial.

- Advertisement -

“Pada sisi saya, saya pikir saya melakukan hal-hal dengan cara yang benar pada saat yang tepat. Saya tetap solid. Saya menghadapi beberapa break point,” ujar petenis berusia 37 tahun itu.

Dengan melaju ke delapan besar di Wimbledon untuk ke-15 kalinya, Djokovic kini memiliki tempat kedua terbanyak dalam daftar penampilan perempat final terbanyak di lapangan rumput turnamen major, melewati Jimmy Connors yang melaju ke perempat final sebanyak 14 kali. Rekor ini hanya kalah dari Roger Federer yang mencapai perempat final sebanyak 18 kali.

- Advertisement -

Djokovic kini bertekad untuk menyamai jumlah trofi Wimbledon yang dimiliki Federer. Selanjutnya, ia akan menghadapi Alex de Minaur di perempat final, setelah unggulan kesembilan asal Australia itu mengalahkan petenis Prancis, Arthur Fils, dalam empat set.

Petenis Serbia itu tampil impresif di Wimbledon meskipun baru menjalani operasi lutut pada awal Juni. Dalam empat pertandingan pertamanya, Djokovic juga berhasil mengalahkan Jacob Fearnley dan Alexei Popyrin dalam empat set, menunjukkan bahwa ia siap untuk merebut gelar Wimbledon kedelapannya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER