Sah, Abdullah Loilatu Nahkodai KNPI Buru Selatan, Ingatkan Persatuan Pemuda

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Buru Selatan, Maluku berjalan sesuai yang diharapkan.

Hal itu terbukti dengan terpilih secara demokratis Abdullah Loilatu di Musyawarah Daerah ke-2 yang digelar di ibu kota kabupaten Bursel, Namrole, Senin (24/6/2024).

- Advertisement -

Loilatu secara sah dan demokratis terpilih dan meraup suara rekomendasi sebanyak 10 dari organisasi kepemudaan (OKP) di daerah tersebut.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan berterima kasih kepada para pemuda Kabupaten Bursel yang telah memberikan mandat kepada saya untuk memimpin KNPI,” kata Abdullah Loilatu dalam keterangan persnya di Namrole, Bursel, Senin (24/6).

Pada kesempatan yang sama, Loilatu mengakui bahwa menjalankan amanah sebagai ketua umum DPD KNPI khsusnya dalam mengeksekusi program-programnya tidak bisa sendirian.

- Advertisement -
Abdullah Loilatu Terpilih Sebagai Ketua Umum DPD KNPI Buru Selatan.

Oleh sebab itu, kolaborasi antar anggota dan kerja sama yang baik termasuk dengan stakeholder pemerintah setempat juga menjadi satu hal yang harus ditunaikan.

Hal tersebut semata untuk ikut aktif sebagai pemuda dalam membangun daerah lebih baik dengan ide dan gagasan serta solusi dari para pemuda dalam KNPI.

- Advertisement -

“Mandat ini bisa saya laksanakan jika semua pemuda bersatu. Karena itu, saya ajak seluruh pemuda untuk kita sama-sama bersatu melakukan perubahan dengan gebrakan, kreativitas dan inovasi,” jelasnya.

“Mari kita jadikan KNPI sebagai Rumah Kita Bersama. Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat bulan juni atau bulan Juli. kami akan dilantik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua OKK KNPI Bursel, Mohammad Taib mengaku bersyukur karena berkat dukungan seluruh pemuda, OKP, dan pemerintah daerah, giat Rapimda dan Musda dengan agenda Musda KNPI Bursel, Maluku berjalan sukses hanya dalam kurung waktu 5 hari.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang terlibat hingga agenda ini berjalan dengan lanar sesuai harapan bersama. Selain itu juga bahwa dinamika pemuda sudah dilalui dan para calon yang maju sudah bersatu saling mendukung dalam KNPI. Badan Formatur akan menyusun struktur badan pengurus KNPI Bursel dan dalam waktu dekat akan dilantik,” ucap Loilatu.

Adapun pada pembukaan sebelumnya, Bupati Kabupaten Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa meminta agar para kandidat yang bersaing memperebutkan kepemimpinan KNPI agar bertarung secara sehat sesuai aturan main organisasi.

“Jadi ketua KNPI Bursel yang terpilih nantinya bisa rancang kerja sama nasional pemuda Bursel. Karena secara budaya, masyarakat Ok Me dan Min ada juga di Bursel. Jadi bisa dibangun satu momen untuk pertukaran pemuda, misalnya dalam rangka kompetisi musik, seni dan budaya, turnamen olahraga, atau bidang pendidikan. Ini bentuk diplomasi kita secara soft,” tutur Safitri Malik

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Pelatih Kamboja Akui Pertahanan Mereka Diobrak Abrik Garuda Muda 

JCCNetwork.id- Pelatih tim U-19 Kamboja, Phea Sopheaktra, mengakui kekalahan telak timnya dalam adu taktik bola mati melawan Indonesia U-19. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER