Nadeo Argawinata Dorong Ernando Ari Move On dari Blunder

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Kiper utama Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengajak rekan setimnya, Ernando Ari, untuk segera melupakan kesalahan yang dibuat saat menghadapi Irak pada laga kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024).

Pada menit ke-88, Ernando Ari mencoba menggiring bola melewati dua pemain Irak, Mohanad Ali Khadim dan Ali Jassim, di dalam kotak penalti. Namun, upayanya gagal ketika Ali Jassim berhasil merebut bola dan mencetak gol kedua untuk Irak, yang mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2.

- Advertisement -

Dalam sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Senayan, pada Minggu (9/6/2024) malam, Nadeo memberikan motivasi kepada Ernando untuk tidak berlarut-larut dalam kesalahan.

“Ya pasti di lapangan, pasti ada sedikit motivasi juga untuk melupakan kejadian kemarin,” ucap Nadeo.

“Karena kiper kadang tampil bagus, kadang juga bikin kesalahan,” ujarnya.

- Advertisement -

“Jadi ya itu suatu hal yang normal di sepak bola,” kata dia.

“Yang penting bagaimana respons kita semua untuk ke depannya bisa lebih baik lagi,” sambung pemain Borneo FC Samarinda itu.

- Advertisement -

Timnas Indonesia kini fokus mempersiapkan diri untuk laga terakhir melawan Filipina pada Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan krusial ini dijadwalkan berlangsung di SUGBK pada Selasa (11/6/2024).

Nadeo menegaskan bahwa tim telah bekerja keras untuk memperbaiki diri setelah kekalahan dari Irak dan siap memberikan yang terbaik saat melawan Filipina.

Dengan perolehan 7 poin, Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup F, hanya terpaut satu poin dari Vietnam yang berada di urutan ketiga. Irak yang telah mengoleksi 15 poin sudah memastikan tempat di putaran ketiga, sementara Filipina berada di posisi terbawah dengan 1 poin.

Nadeo menyatakan bahwa seluruh tim, termasuk dirinya, siap menjalani pertandingan penting melawan Filipina.

“Secara keseluruhan kami sudah siap juga,” ujar mantan pemain Bali United itu.

“Pelatih juga sudah memberikan taktik dan instruksi yang harus dilakukan, mungkin besok pemantapannya lagi,” kata dia.

“Ya secara keseluruhan kami sudah siap untuk menghadapi Filipina,” tutur Nadeo.

Ia juga menekankan pentingnya fokus pada pertandingan yang akan datang dan mencari kemenangan untuk memastikan langkah ke putaran berikutnya.

“Kondisi sudah bagus, kami sudah melupakan kekalahan kemarin,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

“Kami menatap ke depan karena ini pertandingan yang menentukan, jadi kami pasti mencari kemenangan,” sambung Nadeo.

Tentang siapa yang akan menjadi kiper utama pada laga melawan Filipina, Nadeo menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong.

“Siapa pun yang diturunkan, kami semua harus siap,” tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER