Tanpa Ronaldo, Portugal Gagal Menang Lawan Kroasia dalam Laga Uji Coba

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Portugal mengalami kekalahan 1-2 dari Kroasia dalam laga uji coba menjelang Piala Eropa 2024, yang berlangsung di Centro Desportivo Nacional do Jamor pada Sabtu (8/6/2024). Pertandingan ini menjadi momen pahit bagi tim tuan rumah, Selecao das Quinas, yang harus mengakui keunggulan tim tamu.

Kroasia berhasil mencetak gol melalui Luka Modric dari titik penalti dan Ante Budimir, sementara Portugal hanya mampu membalas dengan satu gol dari Diogo Jota.

- Advertisement -

Salah satu sorotan utama dalam pertandingan ini adalah absennya Cristiano Ronaldo. Pemain bintang Portugal tersebut diistirahatkan dalam laga ini, meski kehadiran penyerang muda seperti Joao Felix dan Goncalo Ramos belum mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo.

Kekalahan ini memicu spekulasi bahwa ketidakhadiran Ronaldo berpengaruh besar pada hasil akhir pertandingan.

Ronaldo, yang telah mencetak 128 gol untuk tim nasional Portugal, dikenal sebagai penyerang andalan yang kerap menjadi pembeda dalam pertandingan. Meskipun usianya sudah mencapai 39 tahun, Ronaldo masih menunjukkan performa luar biasa.

- Advertisement -

Di musim ini saja, ia mencetak 44 gol dari 45 penampilan bersama Al Nassr di berbagai kompetisi.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, tidak menyangkal pentingnya peran Ronaldo dalam tim. Menurut Martinez, pengalaman dan kemampuan Ronaldo dalam memotivasi rekan satu timnya adalah aset yang tak tergantikan.

- Advertisement -

“Cristiano siap membantu tim dan memberikan segalanya. Tak ada pemain lain di dunia sepakbola yang bisa memotivasi ruang ganti seperti Cristiano Ronaldo,” kata Martinez, dilansir dari AS Diario.

Ronaldo diperkirakan akan menjadi bagian penting dari skuad Portugal di Piala Eropa 2024, yang akan menjadi turnamen keenamnya. Portugal tergabung di Grup C bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko, dan berharap Ronaldo bisa membawa tim meraih sukses seperti pada Piala Eropa 2016.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER