Liga 4 Terobosan Baru Kemajuan Sepak Bola Indonesia

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan rencana pembentukan Liga 4 sebagai bagian dari strategi besar untuk mengangkat kualitas sepak bola nasional. Hal ini diungkapkan saat membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Dalam pidatonya, Erick menegaskan bahwa Liga 4 bertujuan untuk memperluas basis kompetisi dan mengidentifikasi talenta-talenta muda berbakat di Indonesia.

- Advertisement -

Erick, yang baru terpilih sebagai Ketua PSSI, menunjukkan komitmennya untuk mentransformasi sepak bola Indonesia. Dia menilai bahwa penambahan kompetisi ini adalah langkah penting untuk mendorong kemajuan jangka panjang.

Selain itu, Erick Thohir juga merencanakan peningkatan kuota pemain asing di Liga 1 musim 2024/2025 hingga delapan pemain per klub. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing klub-klub Indonesia di tingkat Asia dan memperbaiki peringkat kompetisi nasional.

PSSI juga telah memperkenalkan teknologi VAR (Video Assistant Referee) mulai dari Championship Series Liga 1. Meski begitu, Erick mengakui bahwa implementasi VAR saja tidak cukup.

- Advertisement -

“Ketika suporter ingin pulang ke rumah tentu saja harus selamat. Ini tanggung jawab dari kompetisi dan klub, jadi kami akan terus melakukan terobosan,” sebutnya.

Erick Thohir juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan sepak bola untuk mencapai tujuan ini.

- Advertisement -

Menutup pidatonya, Thohir menggunakan analogi kereta cepat untuk menggambarkan visinya.

“Kami harus berjalan cepat seperti kereta cepat di mana penumpangnya merasakan kenyamanan dan selamat sampai tujuan,” tutup Erick Thohir.

Kongres Biasa PSSI kali ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan penting terkait regulasi Liga 1 musim 2024/25 dan berbagai kebijakan strategis lainnya untuk mengembangkan sepak bola nasional.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER