Perayaan HUT Keuskupan Agung Jakarta Menjadi Pilar Kesatuan Bangsa

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Perayaan HUT Ke-217 Keuskupan Agung Jakarta menghadirkan panorama kebersamaan lintas agama yang gemilang. Dalam jalan santai yang diikuti ribuan umat, pesan toleransi dan persatuan semakin terpatri dalam pakaian tradisional yang mereka kenakan.

Wakil Menteri Agama menegaskan pentingnya acara semacam ini sebagai pilar utama bagi kesatuan bangsa.

- Advertisement -

“Mereka yang dari berbagai suku itu juga mengenakan pakaian tradisional, sehingga mempertegas kembali semangat toleransi, persatuan dan kesatuan antar-umat beragama sebagai bangsa Indonesia tumbuh dalam kegiatan ini,” katanya di Katedral Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Wamenag berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan diadopsi oleh semua organisasi atau kelompok keagamaan, Wamenag juga menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk kegiatan ini.

“Terima kasih dan kami dari Kementerian Agama tentu sangat mengapresiasi,” imbuhnya.

- Advertisement -

Dengan lebih dari 3.000 peserta dari segala kalangan, perayaan ini mencatat sejarah dengan rekor partisipasi, sambil memamerkan kekayaan budaya Nusantara.

“Jumlah peserta ini jauh lebih besar dari kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral, Susyana Suwadie.

- Advertisement -

Pesan perdamaian, kerukunan, dan cinta Tanah Air tak hanya diucapkan, namun juga terasa dalam setiap aspek acara, menggambarkan semangat ajaran sosial Gereja Katolik yang telah merajut Indonesia selama lebih dari dua abad.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER