JK Dukung Wacana Presidential Club Prabowo

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menginisiasi wacana pembentukan Presidential Club, sebuah forum yang diharapkan dapat menjadi sarana bagi mantan pemimpin Indonesia untuk memberikan masukan dan saran kepada pemerintahan yang sedang berjalan.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) lantas menanggapi hal itu.
Baginya forum semacam itu dapat memberikan kontribusi yang berarti dengan memberikan saran yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks zaman.

- Advertisement -

“Sehingga terjadi suatu saran-saran sesuai dengan waktunya memberikan saran,” ujar JK, Selasa (7/4/2024).

JK juga menyoroti bahwa beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, telah memiliki forum serupa. Dia mengutip praktik di Amerika Serikat di mana mantan presiden secara rutin bertemu setahun sekali untuk memberikan masukan kepada pemerintahan yang sedang berkuasa.

Selain Amerika Serikat, ada juga contoh lain seperti Club de Madrid, sebuah organisasi di mana mantan kepala negara berkumpul untuk berdiskusi.

- Advertisement -

“Jadi Club de Madrid itu malah perkumpulan daripada presiden dan juga diminta saya jadi anggota tuh. Saya beberapa kali menghadiri itu,” jelasnya.

Tujuan sebenarnya dari Presidential Club adalah untuk memberikan kesempatan kepada mantan pemimpin Indonesia untuk berkumpul secara berkala. Prabowo Subianto, yang terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029, menginginkan adanya kerjasama antara mantan pemimpin untuk mendorong kemajuan bangsa.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER