Harga Beras Melonjak Tajam

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Harga-harga bahan pangan di pasar domestik kembali menunjukkan kenaikan yang signifikan hari ini. Dilaporkan harga beras yang sebelumnya mengalami penurunan, kini kembali melonjak. Sementara itu, harga bawang merah menunjukkan stagnasi tanpa adanya pergerakan signifikan.

Menurut Panel Harga Badan Pangan, hanya dua komoditas yang mencatatkan penurunan harga hari ini, yakni cabai rawit merah dan daging sapi murni. Keduanya mengalami penurunan masing-masing sebesar Rp190 dan Rp340, dengan harga kini mencapai Rp48.280 per kilogram dan Rp135.500 per kilogram. Sedangkan harga bawang merah tetap bertengger di angka Rp52.920 per kilogram.

- Advertisement -

Dalam perbandingan dengan data seminggu lalu, terjadi penurunan harga bawang merah dari Rp52.310 per kilogram. Sementara harga tertinggi hari ini mencapai Rp79.850 per kilogram di Papua Tengah, dengan harga terendah di Kepulauan Riau mencapai Rp36.450 per kilogram.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Amalia Adininggar Widyasanti, menyampaikan dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 pada Senin (29/4/2024) bahwa kenaikan harga bawang merah perlu diwaspadai karena cenderung semakin meluas. Kenaikan harga bawang merah saat ini telah terjadi di 314 kabupaten/kota hingga pekan keempat April 2024, meningkat dari sepekan sebelumnya yang terjadi di 289 kabupaten/kota.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER