PDIP Mulai Bidik Cagub DKI, Siapa yang Masuk Radar?

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- PDIP telah memulai proses penyusunan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada 27 November 2024.

Menurut Pantas Nainggolan, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, sejumlah nama telah masuk dalam radar partai tersebut, termasuk Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Andika Perkasa, Basuki Hadimuljono, dan Prasetyo Edi Marsudi.

- Advertisement -

Pantas menjelaskan bahwa masih dalam proses penjaringan dan nama-nama seperti Risma, Prasetyo Edi Marsudi, atau Azwar Anas memiliki peluang.

“Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa saja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga misalnya, Azwar Anas,” ujar Pantas, Jumat (25/4/2024).

PDIP sedang mempertimbangkan faktor-faktor seperti komitmen terhadap ideologi Pancasila, elektabilitas, dan keselarasan dalam membangun masa depan Jakarta.

- Advertisement -

“Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian pemimpin-pemimpin yang akan datang,” tandas Pantas.

Partai tersebut kemungkinan besar akan mengumumkan nama-nama calon gubernur pada bulan Mei 2024 sebagai bentuk penghargaan terhadap kader-kader terbaik mereka yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

- Advertisement -

“Kader terbaik nantinya kita angkat ke jabatan yang punya nilai tanggung jawab lebih besar,” pungkas Pantas.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER