Tragedi Kecelakaan Bus-Kereta Api di OKU Timur, Satu Penumpang Tewas Sembilan Luka-luka

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Seorang penumpang Bus Putra Sulung BE 7037 FU dilaporkan tewas dalam tragedi kecelakaan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, Kabupaten OKU Timur pada Minggu (21/4/2024) pukul 13.00 WIB.

Korban bernama Nazarudin Asrop, warga BK 16, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur, sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

- Advertisement -

Menurut seorang sukarelawan yang menjaga perlintasan kereta api di tempat kejadian, bus mengalami kerusakan parah di bagian tengah setelah tertabrak Kereta Api Ekspres Rajabasa dari arah Tanjungkarang, Provinsi Lampung menuju Palembang, hingga terseret sejauh 100 meter.

Peristiwa tragis ini bermula ketika Bus Putra Sulung yang membawa 10 penumpang berhenti tepat di tengah pelintasan dan diduga mati mesin. Meskipun Anton berteriak kepada pengemudi untuk segera maju setelah mendengar klakson kereta, tabrakan tak dapat dihindari.

 

- Advertisement -

“Kejadiannya sangat cepat dan tabrakan tidak bisa dihindari. Bahkan, ada sekitar lima orang penumpang terpental ke luar dari bus,” kata sukarelawan.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, melalui Kasat Lantas, AKP Panca Mega Surya, membenarkan kecelakaan maut tersebut, sementara anggotanya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

- Advertisement -

 

“Iya benar. Anggota kami masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara,” ungkapnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER