Habib Kribo: Amien Rais Penghianat dan Hanya Ingin Kekuasaan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Tokoh agama Indonesia, Habib Zen Assagaf atau karib dikenal dengan Habib Kribo menyebut Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais sebagai penghianat demokrasi.

Habib Kribo menilai, Amien Rais kerap menggaunkan politik identitas secara terang-terangan dengan menggunakan masjid sebagai sarana politik.

- Advertisement -

“Amien Rais penghianat. Dia ingin mencari kekuasaan padahal bau tanah. Amien Rais belum tentu Islam sejati,” ucap Habib Kribo dalam Podcast Koma Indonesia, Rabu (15/3/2023).

Politik Identitas

Menurutnya, politik identitas adalah haram hukumnya. Karena hal itu tidak ada dalam jejak nabi guna melakukan politik identitas.

Apalagi, lanjut dia, literasi masyarakat Indonesia sudah fokus kepada Pancasila yang mengajarkan kebhinekaan dan keharmonisan, serta persatuan antar sesama umat manusia.

- Advertisement -

“Politik identitas itu tidak ada jejak sejarah agamanya. Dalam Piagam Madinah Nabi sudah berdiri di atas perbedaan. Kamudian (Pancasila) sudah menyatukan kita semua,’ jelasnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan semua pihak agar mewaspadai dan melek terhadap setiap masalah belakangan ini. Sebab, kata Habib, negeri ini banyak musuhnya.

- Advertisement -

Pasalnya, ada pihak-pihak asing yang dengan sengaja mau mengadu domba dan berusaha merusak tatanan persatuan sesama ummat Islam.

“Islam terbaik itu ada di Indonesia, punya islam yang ada keharmonisan. Politi identitas itu perbuatan paling jahat, jangan seret-seret ke khilafah,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER